Olahraga

Kemenpora Segera Gulirkan Galadesa di 136 Daerah

Kamis, 27 April 2017 - 19:05 | 28.25k
Ilustrasi kompetisi sepakbola di pedesaan
Ilustrasi kompetisi sepakbola di pedesaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga segera menggulirkan program unggulan Galadesa. Di bawah payung Ayo Olahraga, program ini akan segera dihelat di 136 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Sebenarnya banyak kabupaten/kota yang komplain kenapa tidak dilibatkan. Tapi kami telah memilih kabupaten/kota yang sudah siap untuk menjadi tuan rumah Galadesa yang pertama ini," ujar Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Program Galadesa ini diluncurkan bersama dengan Gowes Pesona Nusantara. Ada enam cabang olahraga yang bakal dipertandingkan yaitu sepak bola atau futsal, sepak takraw, bola voli, atletik, tenis meja dan bulu tangkis.

Soal mekanisme pelaksanaannya, Raden Isnanta menegaskan jika semuanya telah dibahas pada pertemuan yang melibatkan perwakilan dari kabupetan/kota calon tuan rumah. 

"Dalam dua hari ini telah dibahas semuanya mulai dengan jadwal hingga teknis pelaksanaan. Tidak hanya Galadesa, disini juga kami bahas terkait dengan pelaksanaan Gowes Nusantara," imbuhnya.

Tidak hanya Galadesa, Raden Isnanta pun menjelaskan jika Kemenpora mempunyai program Liga Pelajar Berjenjang untuk level U-10 hingga Liga Mahasiswa U-21, bahkan kejuaraan ini sudah digelar di 372 kabupaten/kota.

Program Ayo Olahraga ini sangat diapresiasi oleh Menpora Imam Nahrawi. Menurutnya, olahraga harus terus dibudayakan karena hal tersebut merupakan dasar peningkatan prestasi. Dengan Ayo Olahraga diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam olahraga meningkat.

"Kami harapkan olahraga juga menjadi industri yang menguntungkan sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara. Semoga sinergi dengan sektor pariwisata terus berlanjut untuk kemajuan sport tourism," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES