Peristiwa Nasional

Panglima TNI Mutasi 87 Perwira Tinggi

Rabu, 26 April 2017 - 17:40 | 49.81k
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: citraindonesia)
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: citraindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 87 perwira tinggi di lingkungan TNI dimutasi dan dipromosikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada pekan ini.

Kepala Subdinas Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI, Kolonel Infantri Bedali Harefa pada Rabu (26/4/2017) menyatakan jika mutasi dan promosi itu terdiri dari 38 perwira tinggi di jajaran TNI AD, 24 perwira tinggi TNI AL dan 25 perwira tinggi TNI AU.

Di lingkungan TNI AD, salah satu yang dimutasi adalah Wakil Kepala Staf TNI AD, Letnan Jenderal TNI Erwin Syafitri yang memasuki masa pensiun. Ia digantikan Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian yang kini menjabat panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

Posisi Siburian sendiri akan digantikan Mayor Jenderal TNI George Supit yang kini menjabat asisten operasi kepala Staf TNI AD. Panglima Kodam VII/Wirabuwana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti berpindah menjadi panglima Kodam XIV/Hasanuddin di Makassar, sebagai bentuk pemekaran Kodam TNI AD di Sulawesi.

Di TNI AL, salah satu yang digeser adalah Kolonel Markos dari asisten intelijen Komandan Korps Marinir TNI AL menjadi komandan Satuan Tugas Siber TNI. Ini adalah organisasi baru di tubuh TNI yang dipimpin seorang perwira tinggi bintang satu. 

Sementara mutasi di TNI AU di antaranya adalah Panglima Komando Operasi II TNI AU, Marsekal Muda TNI Umar S Hariyono yang berpindah menjadi inspektur jenderal TNI AU.

Selain itu, ada pula Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio menjadi komandan Pangkalan Udara Utama Atang Sanjaya. Dia akan digantikan Marsekal Pertama TNI Hari Budianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES