Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Sukses OLYQ 1 dan 2, Siswa Mufourga Berjuang OLYQ 3 di Bandung

Rabu, 26 April 2017 - 12:57 | 100.67k
Siswa-siswi Mufourga Purbalingga, foto bersama di depan Stadion Olah Raga (SOR) Archamanik Bandung sebelum pembukaan OLYQ 3, Rabu (26/4/2017) (Foto: Mufourga/TIMES Indonesia)
Siswa-siswi Mufourga Purbalingga, foto bersama di depan Stadion Olah Raga (SOR) Archamanik Bandung sebelum pembukaan OLYQ 3, Rabu (26/4/2017) (Foto: Mufourga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyelenggaraan Olympiade Quran 3 (OLYQ 3), pada hari Rabu hingga Kamis (26-27/4/2017) di Bandung. Jadi ajang uji kemampuan para penghafal atau hafidz Quran siswa-siswi MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga (Mufourga) Slinga, Jawa Tengah.

Kepala MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga, Aris Pujianto mengatakan bahwa, ada delapan siswa-siswi Mufourga Purbalingga, yang ikut dalam lomba Hafidz dan Tartil dalam acara OLYQ 3 di Bandung.

“Selama ini sudah berjalan Program Tahfidz Quran di Mufourga. Dan ini saatnya mereka diuji kemampuannya dengan ikut Olympiade Quran,” terang Aris Pujianto, Rabu (26/4/2017).

MIM-Pena-2rBW7t.jpg

Sebelumnya, terang Aris, pada kegiatan OLYQ 1, Mufourga memberangkatkan tiga siswa terbaiknya, untuk mengikuti lomba tahfidz, tartil dan kaligrafi. Dan berhasil mendapatkan 2 emas serta 1 perak. Dan pada OLYQ 2 di Jakarta berangkat 2 siswa dan meraih 2 emas.

Sebagai informasi, OLYQ 3 atau The International Olimpiade Quran, Science and Art adalah program bersama sekolah-sekolah Muhammadiyah dan sekolah-sekolah tingkat dasar dan menengah di Asia Tenggara. Dalam rangka mengapresiasi bakat dan minat para peserta didik dalam bidang keagamaan dan ilmu pengetahuan umum dalam bentuk kompetisi dan silaturrahim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES