Ekonomi Marhaban Ya Ramadhan

Sambut Lebaran, Mendag Jamin Stok Pangan Aman

Selasa, 25 April 2017 - 20:05 | 33.74k
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: kompas)
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: kompas)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang periode Lebaran pada Juni 2017 mendatang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memberi jaminan ketersediaan pasokan komoditas pangan seperti beras, daging sapi, telur, gula maupun minyak goreng.

"Bahan pokok seperti beras, daging, telur, gula dan minyak goreng. Semua sudah mencukupi, lebih dari cukup," tegasnya usai rapat koordinasi membahas pengendalian harga komoditas menjelang Lebaran di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Menurut Mendag, distribusi sebagian besar bahan makanan pokok sudah dilakukan dengan baik, meski masih ada keterlambatan penyaluran untuk komoditas minyak goreng karena masalah pengemasan (packaging).

"Untuk minyak goreng kemasan sederhana, kami mempercepat packaging, karena ini lama," sambungnya.

Mendag juga memastikan harga daging beku tidak ada lagi yang di atas Rp 80.000 per kilogram, karena stoknya mencukupi dan tidak ada lagi kelangkaan komoditas tersebut.

Untuk itu, Mendag mengimbau masyarakat beralih ke daging beku karena memiliki kualitas baik dan lebih higienis, terlebih sebagian besar masyarakat masih lebih memilih daging segar dengan alasan rasa lebih terjaga.

"Kamu ke restoran, mana ada mereka menyiapkan steak dengan daging segar. Itu dilarang karena tidak higienis. Seluruh hotel berbintang juga menggunakan daging beku," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES