Indonesia Positif Bondowoso Republik Kopi

Sekretaris MWC NU Bondowoso Bawa Pulang Hadiah Umroh

Senin, 24 April 2017 - 19:41 | 61.50k
Edy dua dari kiri berhasil memenangkan hadiah umroh dari JJS Berinfaq. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Edy dua dari kiri berhasil memenangkan hadiah umroh dari JJS Berinfaq. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tegal Ampel, Bondowoso, Jawa Timur, Edy Yusuf berhasil membawa pulang hadiah utama berupa paket Umroh dari Jalan-jalan Sehat Berinfaq yang diselenggrakan oleh PCNU Bondowoso, Senin (24/4/2017). Jalan sehat ini dalam rangka memperingati Harlah ke-91 NU.

Edy yang telah lebih dari 20 tahun mengabdi untuk NU mengaku tidak menyangka mendapat hadiah pergi umroh meskipun ia sangat berharap. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah imbalan atas pengabdiannya kepada NU yang datang dari Allah SWT.

"Saya tidak menyangka mendapat hadiah umroh. Mungkin ini adalah imbalan yang Allah berikan kepada saya karena telah menjaga dan mengabdi untuk NU," katanya. 

Saat ini, Edy menjabat sebagai Sekretaris MWC NU Tegal Ampel. Ia menceritakan sejak tamat menempuh pendidikan di Ponpes Sidogiri, gurunya berpesan untuk jangan pernah menolak jika diberi amanah menjadi pengurus NU. Sebab, NU merupakan organisasi yang berjasa bagi bangsa, negara dan agama. Sejak saat itulah ia selalu berkomitmen untuk terus memajukan Nahdlatul Ulama.

Jiwa dermawan Edy juga terlihat dari sebelum JJS dilaksanakan dirinya sempat memberikan santunan kepada anak yatim dan meminta doa semoga bisa memenangkan undian paket umroh, "Alhamdulillah berkat doa dari sahabat dan anak yatim saya bisa membawa pulang hadiah umroh dari Pak Sekda," tambahnya. 

Hadiah Umroh tersebut merupakan sumbangan dari Hidayat yang merupakan Sekretaris Daerah Bondowoso, sedangkan 23 sepeda motor diberikan oleh Ketua DPRD Bondowoso H. Achmad Dhafir, 30 sepeda gunung dari Bank Jatim dan 26 televisi dari Nashim Khan.

Dhafir dalam sambutannya mengatakan dirinya dan Sekda ingin berbagi kepada semua warga NU maupun masyarakat Bondowoso secara umum.

"Hadiah ini sebagai bentuk kita semua, berbagi kepada seluruh masyarakat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES