Olahraga

Timnas BMX Target Dua Emas di SEA Games Malaysia

Senin, 24 April 2017 - 16:51 | 56.80k
Manager Timnas Balap Sepeda, Budi Saputro foto bersama atlet usai melakoni pertandingan di sirkuit Muncar, Banyuwangi. Minggu (23/4/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Manager Timnas Balap Sepeda, Budi Saputro foto bersama atlet usai melakoni pertandingan di sirkuit Muncar, Banyuwangi. Minggu (23/4/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meskipun tak semua atlet Timnas tampil di podium pertama dalam Banyuwangi International BMX 2017, Timnas BMX optimistis bisa meraih emas di SEA Games Malaysia, Agustus mendatang.

“Untuk elite man, kita kemarin masih di posisi 2 dan 3, sedang untuk elit women di posisi 1 dan 2. Dari analisa kami, para atlet masih kekurangan jam terbang pertandingan karena persiapan pelatnas baru dimulai Januari kemarin,” kata Manager Timnas Balap Sepeda, Budi Saputro. Senin (24/4/2017) usai mengawal atlet BMX dalam kejuaraan Banyuwangi International BMX Sabtu dan Minggu kemarin.

Budi mengatakan, timnas BMX sedikitnya mematok dua emas di SEA Games Malaysia nanti.

"Atlet yang di harapkan bisa mendulang emas dalam SEA Games mendatang di antaranya untuk elite man I Gusti Bagus Saputra dan Toni Sarifudin, sedang di elite women Elga Karisma Nofanda dan Cupi Novianti," ucapnya.

Untuk persiapan ke SEA Games Malaysia, Budi mengatakan, Timnas akan melakukan rangkaian pelatihan seperti yang dilakukan di Banyuwangi, Jawa Timur

Selain itu, tim BMX juga akan akan menambah jam terbang dengan mengikuti serangkaian kejuaraan agar teknik dan mental semakin terasah.

“Kita rencananya mau ada traning camp mungkin di Amerika, namun kita juga masih akan evalusai setelah kejuaraan Asia," ungkap Budi.

Selain tuan rumah Malaysia, pesaing terberat dalam SEA Games nanti, kata Budi, adalah Thailand dan Filipina. Karena di dua negara tersbut ada pemain naturalisasi.

“Ada satu atlet naturalisasi dari Belanda yang memperkuat Filipina. Sedang untuk Thailand di putrinya ada juga naturalisasi dari Amerika, Amandakar, yang waktu olimpiade masuk semi final,” paparnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES