Peristiwa Daerah

Qori Jakfar Abdurrahman Wafat Saat Lantunkan Ayat Suci

Senin, 24 April 2017 - 14:22 | 60.07k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ustadz Jakfar Abdurrahman, qori asal Surabaya, Jawa Timur, meninggal dunia saat melantunkan ayat suci Alquran dalam acara Haul almarhum keluarga Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa, Senin (24/4/2017) siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun, Ustadz Jakfar Abdurrahman meninggal dunia saat membaca ayat-ayat suci Alquran dan hampir selesai.

"Allah SWT memanggilnya saat yang bersangkutan membaca ayat Alquran. Menurut sejumlah kiai, bacaan Alquran sudah hampir rampung, menjelang shodaqallahul adzim, almarhum merebahkan diri dan tak sadarkan diri,” ujar Bagus, petugas dari Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, dikutip dari duta.co, Senin (24/4/2017).

Qori-Jakfar-Abdurrahman-Wafat-Saat-Melantunkan-Ayat-SuciBZtwK.jpgTampak Ust Jakfar Abdurrahman dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, namun sayang Allah swt. berkehendak lain,nyawa almarhum tak terselamatkan. (Foto: Duta.co/FT/IST)

Bagus menuturkan, Jakfar Abdurrahman bukan nama yang asing di kalangan nahdliyin. Dia pernah dipercaya untuk melantunkan ayat suci Alquran saat Muktamar-27 NU tahun 1984 di Situbondo, Jawa Timur. Kabarnya, ayat Alquran yang dibaca hari ini, sama dengan saat dia membaca pada  Muktamar-27 NU tersebut.

Pada acara haul di kediaman Mensos Khofifah ini, kabarnya hadir cucu Hadratusy Syaikh Abdul Qodir Jailani, tokoh sufi yang termasyhur di Indonesia.

Semoga seluruh amal baik almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES