Peristiwa Daerah

30 Ribu Nahdliyin Sumenep Doa Keselamatan Bangsa

Sabtu, 22 April 2017 - 09:38 | 33.00k
Jajaran Kiai Sepuh Bersama perwakilan dari Polres, Kodim, Pengurus PC NU Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Jajaran Kiai Sepuh Bersama perwakilan dari Polres, Kodim, Pengurus PC NU Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memperingati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-94, Warga Nahdliyin Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Istighosah Kubro. Istighosah tersebut dikhususkan untuk mendoakan Bangsa Indonesia agar selamat dari ancaman disintegrasi.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan M. Muhri, mengungkapkan tem istighosah ini adalah 'memohon pertolongan Allah, untuk Keselamatan Bangsa'.

 "Kita sengaja mengangkat tema itu agar bangsa Indonesia tetap berada dalam wadah bernama Negara Kesatuan Ripublik Indonesia (NKRI)," kata Muhri saat ditemui di Lokasi Istghosah, di halaman SMA Batuan, Sumenep, Sabtu (22/04/2017).

Lebih lanjut, Muhri mengungkapkan istighosah ini dihadiri oleh 30 ribu lebih warga nahdliyin se-Kabupaten Sumenep. Rangkaian kegiatan Istighosah nantinya juga akan dilanjutkan dengan pembacaan 9 Maklumat NU untuk warga Nahdliyin, yang akan di bacakan oleh Ketua PC NU Sumenep, Pandji Taufik. 

"Salah satu poin dalam maklumat itu adalah agar warga Nahdliyin tetap menjaga ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah islamiyah. Cinta tanah air dan memperkuat keberagamaan," kata Muhri pada wartawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES