Wisata

Di Tanah Kelahiran Kartini Tersimpan Keelokan Air Terjun

Sabtu, 22 April 2017 - 02:19 | 53.45k
Air Terjun Songgolangit Jepara (Foto: trover)
Air Terjun Songgolangit Jepara (Foto: trover)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari Kartini dirayakan oleh seluruh Bangsa Indonesia. Para wanita baik di sekolah maupun perkantoran menggunakan kebaya untuk mengenang jasa Kartini. 

Namun tak banyak yang datang berwisata ke tanah kelahiran Kartini di Jepara Jawa Tengah. Padahal disini banyak terdapat wisata alam yang indah nan eksotis. 

Tak hanya pantai, di Kabupaten Jepara juga terdapat objek wisata Air Terjun Songgolangit. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 80 meter dan lebar dua meter. Di bawahnya terdapat kolam air terjun yang memiliki kedalaman hingga 3 meter. Waktu terbaik untuk mendatangi air terjun ini adalah saat musim penghujan.

Ada legenda dibalik keindahan Ari terjun ini. . Menurut cerita rakyat, air terjun tersebut pernah menelan pasangan suami istri yang lari dengan pedati karena sang suami kesal dengan sang ibu yang menghardik sang istri. Nah dari situ, air terjun tersebut dinamai Songgolangit. 

Air terjun ini berjarak sekira 35 km dari pusat kota. Dan aksesnya sudah terbilang bagus untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat. Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp1.500 hingga Rp2.000 di akhir pekan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES