Olahraga

Kemenangan Perdana, Kado Ulang Tahun Emas Persela

Jumat, 21 April 2017 - 21:52 | 77.01k
Pertandingan Persela Lamongan melawan Madura United leg pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam (Foto: Ardiyanto/ TIMES Indonesia)
Pertandingan Persela Lamongan melawan Madura United leg pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam (Foto: Ardiyanto/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persela Lamongan sukses meraih kemenangan kandang pertama saat menjamu Madura United, Jumat (21/4/2017) malam. Kemenangan dengan skor 2-0 sekaligus menjadi kado ulang tahun ke-50 Laskar Joko Tingkir.

"Kami kemarin bertekad, bahwa ini momentum (ulang tahun ke-50) yang perlu kita angkat dan jaga, dan pemain bisa mengapresiasi di lapangan," kata Pelatih Persela, Heri Kiswanto dalam konferensi pers.

Persela-364mt.jpgPertandingan Persela Lamongan melawan Madura United leg pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam (Foto: IST For TIMES Indonesia)

Tampil di Stadion Surajaya Lamongan dalam lanjutan  kompetisi Liga 1 musim 2017 ini, Jumat (21/4/2017), Persela langsung berusaha mendulang gol demi mengejar kemenangan dengan berusaha mendobrak pertahanan Laskar Sape Kerap.

Persela menunjukkan keperkasaannya dengan unggul 2-0 di pertandingan tersebut. M Fahmi Al Ayubi dan Ivan Carlos menjadi aktor kemenangan Laskar Joko Tingkir, kedua pemain itu masing-masing mencetak gol di menit 38 dan 90.

Tak hanya kado indah di momen ulang tahun ke-50 yang jatuh pada 18 April lali, kemenangan ini, menandai kemenangan kandang perdana tim pujaan LA Mania dan Curva Boys di Liga 1. "Saya tidak bisa berkata apa-apa, ini kemenangan yang luar biasa," ucapnya. 

Persela-4qHQN.jpgPertandingan Persela Lamongan melawan Madura United leg pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam (Foto: IST For TIMES Indonesia)

Lebih jauh, Herkis menyebut kunci kemenangan di kandang sendiri, sekaligus membuktikan para penggawa Laskar Joko Tingkir tidak terpukul dengan kekalahan di laga sebelumnya. 

"Anak-anak bisa membuktikan, semua bisa seperti itu dan bisa lebih baik. Agreaitifas dan disiplin, dan kita agak sabar," ujarnya

Senada, Eka Ramdhani mengaku, kekompakan tim juga menjadi kunci kemenangan Laskar Joko Tingkir. "Saya fikir saya bisa berkontribusi, Alhamdulillah satu untuk semua, semua untuk satu, bisa memenangkan pertandingna hari ini," tuturnya. 

Di sisi lain, Madura United sendiri sebetulnya berusaha mengambil alih dominasi sejak tertinggal. Melalui Bayu Gatra, Saldi, Peter Ozase Odemwingie dan Slamet Nur Cahyo. Tetapi, sejumlah peluang gagal dikonfersi menjadi gol. 

Persela-2sjxvo.jpgPertandingan Persela Lamongan melawan Madura United leg pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam (Foto: IST For TIMES Indonesia)

"Satu lawan satu, Saldi, Slamet. Madura tidak menyerah sampai menit terakhir. Di babak kedua kita berubah dan kita kuasai pertandingan, sayang peluang tidsk jadi gol," ujar Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. 

Menurutnya, kekalahan anak asuhnya, dikarenakan harus berhadapan dengan semangat juang para pemain Persela yang membara. "Persela lebih fight.  Pemain kita kaget dengan semangatnya. Selamat bagi Persela, mereka fight,mereka berjuang untuk memenangkan pertandingan," ucapnya. 

Faktor lainnya, sambung Gomes, karena Madura United harus kehilangan sosok bek tangguh Fabiano Beltrame di menit awal. "Tidak ada rencana ganti Fabiano, karena Fabiano cedera satu pergantian tidak kita lakukan," katanya.

PerselaNcRY.jpgPertandingan Persela Lamongan melawan Madura United leg pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam (Foto: IST For TIMES Indonesia)

Tetapi yang yang paling disesalkannya adalah gol ke dua yang bersarang ke gawang Angga Saputra. Gomes menilai, gol itu terjadi karena kesalahan kiper. "Gol kedua Persela dari kesalahan kita, kiper pikir bola keluar tapi jatuh di kaki pemain Persela," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES