Indonesia Positif Ketahanan Informasi Budaya

Karyawati Disbudpar Tulungagung Cantik Berkebaya

Jumat, 21 April 2017 - 09:15 | 240.61k
Dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Tulungagung memperingati Hari Kartini (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Tulungagung memperingati Hari Kartini (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Budaya

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Hari ini merupakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, utamanya bagi para perempuan Indonesia. Dimana pada hari ini diperingati Hari Lahir RA Kartini yang merupakan pejuang emansipasi perempuan Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari kartini ini, ibu-ibu pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung mengadakan peringatan dengan memakai pakaian kebaya yang merupakan pakain khas Jawa. 

Dinas-PAriwisata-Tulungagung-AIsOaj.jpg

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Sekretaris Dinas, Slamet Sunarto, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya untuk mengenang perjuangan tokoh emansipasi wanita Indonesia Ibu Kartini.

"Dengan adanya peringatan ini diharapkan para perempuan Indonesia khususnya para karyawati lingkup Disbudpar Tulungagung semakin berperan aktif dalam upaya pengembangan dan pembangunan sektor kepariwisataan Kabupaten Tulungagung," terangnya.

Kabid Nilai Budaya dan Kesenian, Ariani Pramesti, SE mengatakan bahwa dengan memperingati Kartini hari ini diharapkan juga mampu menumbuhkan rasa cinta budaya khususnya pakaian kebaya, sehingga pakaian kebaya tetap terjaga kelestariannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES