Peristiwa Daerah

Lingger, Ajang Pecinta Crush Gear Bali Salurkan Hobi

Jumat, 21 April 2017 - 21:15 | 211.60k
Komunitas Lingger saat menunjukan mainan Crush Gear, Jumat (21/04/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Komunitas Lingger saat menunjukan mainan Crush Gear, Jumat (21/04/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masih ingat dengan permainan mobil balap Crush Gear yang sempat menjadi tren pada tahun 2002? Di Bali, ada sebuah komunitas yang menampung para pecinta mainan mobil balap ini.

Komunitas ini bernama Lingger diperuntukkan bagi para petarung (Gear Fighter) di Bali. Di Komunitas ini, anggota bisa berbagi cerita terkait setting Crush Gear, berkumpul, dan latihan untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam melakukan setting Crush Gear.

Yoyo Triadmajha Putra adalah salah satu anggota Komunitas Lingger ini menjelaskan bahwa komunitas Lingger dibentuk dengan kawan-kawanya pada awal tahun 2015.

" Lingger itu singkatan dari (Bali Gear Fighter) dan kita membuat komunitas ini karena kita merasa mempunyai hobi yang sama, dan untuk anggota sekarang sudah mencapai 16 orang," ucapnya pada Times Indonesia. 

Menurut Yoyo produk mainan Crush Gear ini dari Jepang dan China, dan biasanya untuk mendapatkannya lebih banyak mencari di online atau berburu di toko mainan yang kemungkinan ada sisa Crush Gear disana.

" Kalau sekarang kan sudah langka, karena mainan ini sudah tidak di produksi lagi di perusahaannya. Maka kami kebanyakan berburu di online atu di tempat-tempat mainan di Bali, siapa tau kita mendapatkannya, kalau untuk koleksi pribadi saya sudah mencapai puluhan," imbuhnya

Untuk mainan Crush Gear menurut Yoyo bervariasi harganya tergantung sudah langka atau tidak di pasaran," Kalau yang paling murah itu harganya mencapai Rp 100 ribu tetapi kalau yang bagus dan unik yang sudah tidak ada di pasaran itu mencapai Rp 2 juta lebih, dan untuk arena kita pesan sendiri kepada pengarajinnya itu mencapai Rp. 2,7 juta," ungkapnya

Yoyo menyampaikan bagi yang ingin gabung bisa ikut berkumpul pada hari Minggu di lapangan Renon Niti Mandala Denpasar.  Di sini, anggota Lingger berkumpul dan tekadang menggelar mini turnamen atau free batle. 

"Kalau hari minggu kita memang selalu menggelar Free Batle di Lapangan Renon, dan pada hari-hari biasa disesuaikan pada kawan-kawan untuk berkumpul kadang kita ngopi bareng sambil berdiskusi Crush Gear, sebenarnya kita menyukai permainan ini Crush Gear ini karena nostalgia saja, mengenang masa waktu SD kami yang seru main Crus Gear," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES