Peristiwa Daerah

Pakai Moge, Polwan Cantik Ambil Alih Pengawalan Lalu Lintas

Jumat, 21 April 2017 - 19:08 | 101.09k
Dengan menggunakan motor gede patroli, Polwan cantik Polres Bondowoso mengawal pawai drum band. (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Dengan menggunakan motor gede patroli, Polwan cantik Polres Bondowoso mengawal pawai drum band. (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Biasanya, pengawalan terhadap suatu acara dilakukan oleh anggot polisi pria. Namun, pemandangan berbeda terlihat ketika anggota Polisi Wanita (Polwan) Satuan Polisi Lantas Polres Bondowoso mengawal kegiatan Pawai Marching Band  memperingati Hari Kartini di Alun-alun Ki Ronggo Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (21/04/2017).

Dengan menggunakan motor gede ber cc besar yang biasa diguakan untuk pengawalan, Polwan-Polwan cantik memimpin pawai. Mereka dengan gesit melaju di jalan untuk kemudian berhenti di persimpangan jalan untuk menghentikan sementara kendaraan yang akan lewat.

Selain mengawal peserta pawai, Kartini polisi ini juga terlihat ikut mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik lokasi yang menjadi rute pawai tersebut.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bondowoso, AKP Hadi Siswoyo menyampaikan kehadiran Polwan dalam pengawalan tersebut merupakan inisiatif dari para Polwan sendiri. Sebab menurut Hadi, hari ini bersamaan dengan peringatan hari Kartini.

“Khusus untuk hari ini, kegiatan pengawalan dan pengamanan diambil alih oleh para Polwan, mereka ingin menunjukkan bahwa Polwan juga bisa melakukan pekerjaan dan tugas yang biasanya dilakukan oleh polisi laki-laki. Ini sesuai dengan semangat juang Ibu Kartini”, ujar AKP Hadi Siswoyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES