Peristiwa Daerah

Duh Cantiknya Polwan Polres Banyuwangi Saat Berbusana Ala Kartini

Jumat, 21 April 2017 - 13:33 | 67.72k
Polwan anggota Satlantas Polres Banyuwangi, saat membagikan bunga dan coklat pada peringatan hari Kartini. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Polwan anggota Satlantas Polres Banyuwangi, saat membagikan bunga dan coklat pada peringatan hari Kartini. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengendara kendaraan yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Banyuwangi, pada Jumat (21/4/2017) bisa dibilang cukup beruntung. Selain disapa Polisi Wanita (Polwan), mereka juga diberi  bunga dan coklat.

Yang lebih menyenangkan, seragam para Polwan tidak seperti biasa, malainkan mengenakan busana ala Kartini. Balutan pakaian tradisional ini membuat sosok mereka menjadi lebih anggun, cantik dan mempesona.

Kegiatan pada 21 April ini adalah peringatan hari Kartini, yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi.

“Saya sempat kaget, kok banyak wanita cantik menyapa pengguna jalan, eh ternyata peringatan hari Kartini Satlantas Polres Banyuwangi,” ucap Rohman, salah satu pengendara roda dua.

Bukan hanya menyapa, para pengguna kendaraan juga diberi pengarahan saat kurang memperhatikan kelengkapan dan keselamatan. Bahkan, sampai ditataran yang dianggap remeh. Yakni membiasakan untuk mengunci tali pengaman helm.

Kanit Regestrasi dan Identifikasi (KRI), Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Yudhi Anugrah Putra SIK, selaku pimpinan kegiatan, berharap peringatan hari Kartini ini bisa mendorong para pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Pemberian coklat dan seutas bunga, dianggap sebagai simbol kasih sayang. Dengan kata lain, pesan yang ingin disampaikan adalah, saat pengendara motor peduli pada keselamatanya sendiri, artinya dia sangat menyayangi diri, keluarga serta orang lain.

“Dan semangat cinta kasih Kartini tempo dulu diharapkan menular pada kalangan perempuan era sekarang. Itu bisa menjadi bukti bahwa kaum hawa saat ini tidak hanya pandai mengurus dapur, namun mampu menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES