Gaya Hidup

Hobi Kegiatan Luar Ruang, Baca Tips ini!

Jumat, 21 April 2017 - 07:15 | 152.32k
ILUSTRASI - Kegiatan di alam bebas (Foto: Tumblr)
ILUSTRASI - Kegiatan di alam bebas (Foto: Tumblr)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berkegiatan luar ruang sangat menyenangkan, dapat langsung menghirup udara segar, dan bermandi matahari. Bagi Anda yang hobi berkegiatan di luar ruangan wajib memberikan perawatan ekstra pada kulit. Sebab kulit merupakan investasi jangka panjang. 

Menurut dokter Armansjah Dara Sjahruddin, paparan sinar matahari lebih mudah merusak jaringan pada kulit. Sehingga memakai pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF tinggi mejadi wajib hukumnya. Hal ini dimaksudkan agar kulit terlindungi dari paparan sinar ultra violet. 

Lebih seramnya lagi, lanjutnya wajah yang dibiarkan terpapar sinar matahari di siang hari tanpa perlindungan apapun dapat menyebabkan penuaan dini dan luka bakar. Bila sudah demikian, maka proses pengobatannya pun cukup lama dan memakan biaya yang tidak sedikit.

"Perlu diketahui, wajah yang ke luar ruangan tanpa perlindungan lambat laun akan menyebabkan penuaan dini bahkan luka bakar. Paling tidak Anda bisa menerapkan tabir surya dengan pengaplikasian yang berulang seperti 2-3 kali," ujar Armansjah.

Dia juga memberikan tips agar mampu mengontrol minyak di wajah lebih baik menggunakan pelembap dengan kandungan minyak yang sedikit. Selain itu, perbanyaklah konsumsi air putih. Ini merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk menghidrasi kulit Anda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES