Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air, Bondowoso Gelar Lomba Mars NU

Rabu, 19 April 2017 - 18:52 | 37.55k
ILUSTRASI: Peserta Lomba Syubbanul Wathon. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Peserta Lomba Syubbanul Wathon. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KKG pendidikan Agama Islam Kecamatan Tlogosari Bondowoso siap menggelar Lomba Mars Nahdlatul Ulama (NU) "Syubbanul Wathon" tingkat siswa se-Kecamatan Tlogosari guna menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada siswa pada 25 April mendatang. 

"Lomba ini adalah sebagai wujud menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada para siswa. Sebab, jika rasa cinta tanah air sudah dipupuk sedari kecil, saat dewasa mereka tidak akan tergoda bergabung dengan organisasi radikal," ujar Ansori Hadi, selaku Penanggung Jawab kegiatan Lomba Mars NU atau "Syubbanul Wathon" tingkat siswa, Rabu (19/4/2017).

.Menurut Ansori, pemilihan lomba Mars NU Syubbanul Wathon juga bertepatan dengan perayaan Hari Lahir NU serta mengingat kultur masyarakat dan siswa di Kecamatan Tlogosari yang memang warga Nahsiyyin.

Selain itu kata dia, NU juga merupakan organisasi besar yang setia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak perlu duragukan kembali. 

"Kenapa dipilih Mars NU, ini dikarenakan kultur masyarakat Tlogosari adalah kalangan Nahsiyyin. Selain itu, peran NU dalam menjaga kesatuan NKRI sudah jelas dan tidak perlu diragukan kembali," katanya. 

Sementara itu, Ngisomudin selaku Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendidikan (Ka UPTD Pendidikan) Kecamatan Tlogosari memberikan penghormatan serta mendukung penuh acara tersebut. Ia berharap kegiatan Lomba Mars NU "Syubbanul Wathon" tingkat siswa se-kecamatan Tlogosari tidak berhenti sampai disini.

Sebab kata dia, titik berat pendidikan adalah membentuk karakter peserta didik sehingga menjadi manusia yg beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME serta menanamkan karakter cinta tanah air dan bangsa.

"Saya harap kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampai disini. Sebab, titik beban pendidikan kita adalah membentuk karatkter siswa serta menanamkan cinta tanah air dan bangsa," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES