Politik Pilkada DKI Jakarta dalam Angka

Tak Dipungkiri, Pilkada DKI Aroma Pilpres 

Rabu, 19 April 2017 - 15:23 | 26.33k
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo (Foto: Kementerian Dalam Negeri)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo (Foto: Kementerian Dalam Negeri)
FOKUS

Pilkada DKI Jakarta dalam Angka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo, mengatakan Pilkada DKI putaran kedua ini nuansanya seperti Pemilihan Presiden (Pilpres).

Tjahyo mengatakan itu setelah memberikan hak suaranya dalam Pilkada DKI putaran kedua di TPS 01 Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan.

"Walaupun ini Pilkada, aromanya aroma Pilpres," ujarnya, Rabu (19/4/2017).

Sejauh ini Tjahjo menilai bahwa pelaksanaan Pilkada ini berlangsung aman serta kondusif. Kondisi ini tidak terlepas dari upaya Polri dan TNI yang berkomitmen mengawal jalannya Pilkada.

"Saya kira ini komitmen Polri didukung oleh aparat yang lain memastikan warga aman, Pilkada DKI aman, tenang, tidak ada gejolak karena ini adalah momentum nasional ibu kota negara. Sehingga aktivitas ekonomi sosial politik pemerintah bisa jalan dengan baik," tambahnya.

Kemendagri sendiri juga turut mengawal Pilkada dengan menerjunkan 400 personel ke lapangan. 400 personel dari Kemendagri disebar ke seluruh pelosok Jakarta. 

Bahkan budaya-budaya serangan fajar seperti yang terjadi pada Pilkada terdahulu tidak ditemukan pada Pilkada DKI kali ini. Pasalnya Bawaslu telah memberikan aturan serta konsisten melakukan pengawasan kepada seluruh partai pendukung pasangan calon.

"Tidak ada. Sekarang toh kalaupun ada Bawaslu silahkan ada, sekarang kalau satu partai menggerakan partainya boleh-boleh saja sah, mengingatkan pada keluarganya kan boleh-boleh saja. Hanya ada rambu-rambu yang KPU dan Bawaslu tetapkan, saya rasa tidak ada masalah," pungkasnya. (*)     

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES