Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Tanamkan Cinta Tanah Air, MWC NU Bluto Lombakan Lagu Subbanul Wathon

Selasa, 18 April 2017 - 14:15 | 40.90k
Salah satu Peserta Lomba Syubbanul Wathon di Kantor MWC NU Bluto Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMESIndonesia)
Salah satu Peserta Lomba Syubbanul Wathon di Kantor MWC NU Bluto Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMESIndonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upaya menanamkan kecintaan pada tanah air, Majlis Wakil Cabang (NU) Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar lomba lagu 'Syubbanul Wathon' untuk tingkat siswa dan remaja.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pesantren se-Kecamatan Bluto, Selasa, (18/04/2017), di kantor MWC NU Bluto, Kabupaten Sumenep. 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Lomba, Fuadi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan semangat nasionalisme pada diri anak-anak dan remaja sejak usia dini.

"Pertama kita mengenalkan pada anak-anak bahwa NU dan Nasionalisme itu bukanlah sesuatu yang bertentangan. Kedua, kami ingin menanamkan cinta tanah air kepada para santri. Harapannya dengan kegiatan lomba kompetisi lagu Subbanul Wathon ini anak-anak tidak terkoptasi dengan aliran-aliran baru yang ingin mengubah ideologi bangsa dan negara indonesia. Yang mengatasnamakan islam," terang Fuadi saat di temui di kantor MWC NU Bluto. 

Lebih lanjut Fuadi mengungkapkan dari puluhan pesantren yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, hanya satu dari lembaga negeri yang ikut serta dalam ajang kompetisi lagu syubbanul wathon. 

"Hanya SDN Gingging saja yang ikut dari lembaga negeri. Semoga di ajang berikutnya ada lembaga negeri lainnya ikut dalam ajang kompetisi ini," harap Fuadi pada timesindonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES