Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Kamtibmas

Polres Bondowoso Kawal Perayaan Paskah

Jumat, 14 April 2017 - 18:06 | 28.92k
Anggota Kepolisian Kabupaten Bondowoso melakukan penjagaan di Gereja di Kabupaten Bondowoso (Foto: Polres For TIMES Indonesia)
Anggota Kepolisian Kabupaten Bondowoso melakukan penjagaan di Gereja di Kabupaten Bondowoso (Foto: Polres For TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Bondowoso menempatkan personel di seluruh gereja di wilayah Bondowoso, Jawa Timur dalam rangka mengamankan perayaan Jumat Agung, Jumat (14/4/2017).

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK menyampaikan, pengerahan personel dimaksudkan untuk menjamin kemananan Perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun ini.

Polres-Bondowoso-CpDzCK.jpg

"Kenyamanan dan keamanan serta kelancaran masyarakat khususnya umat kristiani, dalam melaksanakan ibadah merupakan prioritas penting. Untuk itu, kita memberikan pengamanan yang terarah dan terukur agar umat kristiani bisa melaksanakan perayaan dengan tenang," imbuhnya.

Polres-Bondowoso-DNwV0L.jpg

Afrisal menjelaskan, pengamanan di area gereja sudah berlangsung sejak Rabu lalu. Pengamanan juga dibagi tiga ring, yakni, pengamanan dalam, jalan raya, dan gedung-gedung sekitar.

Polres-Bondowoso-B1YT5n.jpg

"Pengamanan dilakukan dengan cara sterilisasi, pengawasan terhadap jemaat, patroli di area luar gereja dan jalan-jalan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES