Peristiwa Daerah

Kunjungi RSUD Saiful Anwar, Gus Ipul Ingin Pelayanan Berbasis Online

Selasa, 11 April 2017 - 21:33 | 152.96k
Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf bersama tim Pemprov Jatim melakukan kunjungan RS Saiful Anwar, Selasa (11/4/2017). (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf bersama tim Pemprov Jatim melakukan kunjungan RS Saiful Anwar, Selasa (11/4/2017). (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama tim Pemprov Jawa Timur melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, Kota Malang, Selasa (11/4/2017).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul, meninjau pelayanan RS Saiful Anwar. Bersama Direktur RS Saiful Anwar, dr Restu Kurnia Tjahyani, Gus Ipul melihat pelayanan RS mulai dari lobi hingga kamar pasien.

Gus Ipul menemui salah satu pasien di lobi depan RS. Ia pun sempat menanyakan beberapa pertanyaan tentang fasilitas yang ada,

“Saya tanyakan tadi apakah pasien dilayani dengan baik atau tidak, dan pelayanan RS seperti apa. Ada masalahnya atau tidak, dengan begitu kami bisa mengukur sebuah pelayanan,” kata Gus Ipul.

Gus-Ipul-3aAk8g.jpg

Usai melakukan tinjauan, Gus Ipul berharap manajemen RSUD Saiful Anwar bisa menjadi percontohan seluruh rumah sakit di Jawa Timur dalam pelayanan.

Orang nomor dua di Jawa Timur ini juga meminta RSUD Saiful Anwar meningkatkan pelayanannya dengan membuat sistem pelayanan berbasis online. Hal ini ditujukan untuk meningkat dan memudahkan pelayanan terhadap pasien

"RS Saiful Anwar, saya harapkan dapat menggunakan pelayanan berbasis online yang terintegrasi dengan rumah sakit lain, atau puskesmas. Ini akan membuat rujukan RS nantinya bisa mudah dan RS dengan cepat mengetahui penyakit yang diderita serta rekam medisnya dengan baik," terangnya. 

Gus-Ipul-4NSTZ.jpg

Menurutnya, dengan hal itu akan mengurangi tingkat kecurangan pelayanan RS. Salah satu kecurangan yang dimaksud ialah adanya praktik jual beli kamar ataupun fasilitas lainnya.

"Ini tentu menjandi upaya pencegahan dan sekaligus peningkatan pelayanan RS itu sendiri," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES