Pendidikan

Ketua STPP Malang: Sinergi dengan TNI untuk Siapkan Duta Pembangunan

Jumat, 07 April 2017 - 20:42 | 43.09k
Ketua STPP Malang, Dr Ir Siti Munufah MSi menyerahkan cinderamata kepada Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Akademi TNI, Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang, Dr Ir Siti Munufah MSi menyerahkan cinderamata kepada Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Akademi TNI, Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Siti Munifah menyambut baik kerjasama dan sinergi yang dibangun bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui berbagai program, termasuk dalam kegiatan praktik bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Munifah mengatakan, sinergi antara TNI dengan Kementerian Pertanian melalui STPP Malang ini merupakan upaya menyiapkan para duta pembangunan dalam melanjutkan Nawacita untuk menyukseskan kedaulatan pangan.

"Pelaksanaan kegiatan praktik Taruna AAL ini untuk menyiapkan menjadi duta-duta pembangunan dalam melanjutkan Nawa Cita untuk mensukseskan kedaulatan pangan di Kalimantan Utara," ujar Munifah dalam sambutan penerimaan Taruna AAL di STPP Malang, Jumat (7/4/2017).

TNIxwtOa.jpgPara Taruna AAL mengikuti pembukaan pembekalan praktik ketahanan pangan di STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

Beberapa hal disampaikannya dalam sambutan yang dihadiri seratusan Taruna AAL dan STPP Malang ini. Dia mengatakan perlunya penyesuaian dan menanamkan positif thinking di antara para taruna. Dia juga mengajak selalu berjiwa besar, memahami toleransi, dan mengimitasi kebaikan-kebaikan.

Dia mengapresiasi penyampaian Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa dalam sambutannya. Taruna AAL bisa bersama Taruna STPP Malang belajar secara praktik menanam yang baik, sehingga ketika di lapangan bisa menjawab pertanyaan masyarakat terkait budidaya maupun tata cara bertani.

STPPjE97U.jpgPara Taruna AAL tengah persiapan mengikuti pembekalan praktik menanam padi, jagung, dan kedelai di STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

BACA JUGA: Belajar Bertani, Taruna AAL Praktikum di STPP Malang

Mengakhiri sambutannya, Siti Munifah menandaskan bahwa kegiatan ini adalah sinergi, bukan saling mendahului dan membuat rivalitas.

" Visi, misi, dan niat dalam hati dan kesungguhan semuanya akan menghasilkan sebuah karya yang terbaik," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES