Olahraga

Lewat Bupati Cup, Bondowoso Kenalkan Potensi Wisata Daerah

Rabu, 05 April 2017 - 15:36 | 93.01k
Turnamen turnamen bola voli Bupati Cup 2017. (foto: istimewa)
Turnamen turnamen bola voli Bupati Cup 2017. (foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Turnamen bola volly Bupati Cup 2017 yang bakal di gelar di akan dijadikan ajang promosi objek wisata dan produk unggulan daerah. Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menggelar turnamen bola voli Bupati Cup 2017 yang rencananya akan dilaksanakan pada 6 April sampai 1 Mei yang bertempat di Gor Pelita, Bondowoso, Jawa Timur.

"Turnamen Bola Voli Bupati Cup ini selain sebagai ajang come back kita setelah 4-5 tahun vakum, juga kita gunakan sebagai sarana promosi destinasi wisata dan produk unggulan yang ada di Bondowoso," kata Karna Suswandi selaku Ketua Panitia Bupati Cup 2017.

Bondowoso dibawah kepemimpinan Amin Said Husni kata Karna, sedang gencar melakukan promosi pariwisata. Oleh karenanya, setiap event yang dilaksanakan harus sinergi dengan visi dan misi dari Bupati. 

Destinasi wisata andalan Bondowoso yang akan dikenalkan kepada para atlet daerah yang akan mengikuti Bupati Cup ini diantaranya adalah Kawah Gunung Ijen, Kawah Wurung, Pusat Paralayang Megasari, Batu Solor yang mirip Stonehenge di Inggris, Tancak Kembar serta berbagai destinasi wisata yang saat ini dikembangkan di desa-desa seperti objek wisata Rawa Indah Almour. 

Tak hanya itu, Bondowoso juga akan mengenalkan beberapa produk unggulan seperti Kopi Arabika dan Beras Organik, Tape, Kerajinan Kuningan, dan Batik khas Bondowoso. 

Karna berharap lewat event besar ini, selain dapat melahirkan atlet-atlet cemerlang daerah khususnya dari Bondowoso, juga dapat memberikan kesan kepada atlet dari daerah lain bahwa Bondowoso memiliki objek dan daya tarik wisata yang begitu beragam. Harapannya, mereka bisa mengabarkan kepada seluruh kawannya di daerah untuk segera mengunjungi kabupaten berjuluk The Highland Paradise tersebut. 

"Harapan kita setelah mereka pulang akan mengabarkan dan mengajak orang didaerah asal bahkan yang lain," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES