Indonesia Positif Universitas Islam Malang

SMA 1 Turen Sabet Juara Festival Band

Sabtu, 25 Maret 2017 - 16:21 | 89.88k
Pemenang Festival Band Gerak Lisan Utama l berfoto bersaa dengan jajaran pejabat rektorat Unisma Malang (foto : Imad/TIMES Indonesia)
Pemenang Festival Band Gerak Lisan Utama l berfoto bersaa dengan jajaran pejabat rektorat Unisma Malang (foto : Imad/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup band SMA 1 Turen berhasil sukses menjuarai festival band Gerak Lisan Utama l yang menjadi rangkaian Dies Natalis ke-36 Univesitas Islam Malang (Unisma).

Tampil di Lapangan Unisma, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2017), band SMA 1 Turen sukses mengalahkan 15 pesaingnya. Selain meraih juara pertama, grup yang terdiri dari 6 personil juga meraih penghargaan gitaris terbaik dan drumer terbaik.

Band yang membawakan lagu Sakura yang dipopulerkan oleh Rosa dan lagu Misteri Cinta milik penyanyi Niki Astria ini meraih juara pertama dengan nilai 1930 poin. Sedangkan, peringkat kedua dimenangkan SMK N 2 Singosari dengan 1475 poin dan peringkat ketiga diraih SMA Sabilillah dengan 1225 poin. 

"Alhamdulillah kami berhasil meraih juara," kata Armygo Alief, gitaris band SMA 1 Turen.

Band SMA 1 Turen terdiri dari Maulana Albach F (drumer), Armygo Alief (guitar), Ahmad Ni'am Fatkhur Rodhi (bass), Pramadani Reka (keyboard), Yanuar PW (guitar) dan Windy Natasya Ilania (vokal).

Pemenang festival ini mendapatkan trofi dan hadiah beasiswa Unisma Malang. Hadiah yang langsung diberikan oleh Rektor Unisma,  Prof Dr Masykuri M Si berupa beasiswa bebas biaya satu semester dan bebas 50 persen uang DPP, untuk siswa yang melanjutkan sekolah di Unisma Malang.

Alief mengungkapkan pihaknya, tidak menyangka bisa mendapatkan juara. Sebab, selama seminggu latihan, ia bersama bandnya hanya ingin meningkatkan kemampuannya dan menambah jam terbang dengan tampil di depan umum. "Persiapan kami hanya satu minggu ini, sehari latihan sekali full dua jam," tambahnya.

Alief juga berharap prestasi yang didapatkan SMA 1 Turen tidak berhenti di sini. Ia ingin adik-adik kelasnya juga bisa meneruskan kemenangan ini di even Gerak Lisan Utama berikutnya.

"Acara ini katanya akan digelar setiap tahun, saya harap prestasi ini bisa dilanjutkan adik-adik kami," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES