Indonesia Positif Universitas Islam Malang

108 Penari Meriahkan Gebyar Pameran Seni Budaya

Sabtu, 25 Maret 2017 - 13:02 | 64.73k
Salah satu penari yang tampil di kegiatan Pameran Seni Budaya Nusantara dalam perayaan Dies Natalis ke 36 Unisma Malang, Kota Malang Jawa Timur. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
Salah satu penari yang tampil di kegiatan Pameran Seni Budaya Nusantara dalam perayaan Dies Natalis ke 36 Unisma Malang, Kota Malang Jawa Timur. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan penari memeriahkan perayaan Dies Natalis ke 36 Unisma Malang, Kota Malang Jawa Timur.  Penari yang merupakan mahasiswa berbagai fakultas ini tampil bergantian secara kelompok di lapangan tengah Unisma, Sabtu (25/3/2017).

Tercatat ada 108 penari yang tampil dalam kegiatan Pameran Seni Budaya Nusantara yang mengangkat tema multikultural ini. Para penari menampilkan tari-tari tradisional khas nusantara, seperti tari Bapang dan Topeng dari Malang, tari Sajojo dari Papua, tari Burung Enggang dari Kalimatan Timur dan tari lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Kehadiran berbagai stan nusantara dalam pameran ini semakin memeriahkan suasana.

Penari-Seni-Budaya-2AdtgI.jpg

Wakil rektor III Unisma Malang, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP, mengatakan pemeran seni budaya nusantara menampilkan berbagai kesenian asli daerah. Kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan pun beragam mulai dari seni, hingga busana adat.

"Seluruh mahasiswa dari setiap fakultas turut menampilkan berbagai kesenian nusantara," kata Badat.

Penari-Seni-Budaya-3nc7D.jpg

Menurutnya, kegiatan pameran budaya ini juga ditujukan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa. Sebab, selain berprestasi secara di bidang akademik dan iptek, mahasiswa Unisma Malang juga banyak memiliki prestasi di berbagai bidang non akademis.

"Ini juga menjadi ajang untuk menampilkan berbagai kreativitas sekaligus mempererat mahasiswa se-Nusantara," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES