Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tiga Acara Buka Rangkaian Dies Natalis Unisma

Sabtu, 25 Maret 2017 - 10:54 | 47.84k
Pembukaan Festival Band antar pelajar se Malang Raya dengan menabuh drum oleh Dr. Masykuri, Rektor Unisma Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2017). (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
Pembukaan Festival Band antar pelajar se Malang Raya dengan menabuh drum oleh Dr. Masykuri, Rektor Unisma Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2017). (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur memulai rangkaian perayaan Dies Natalis ke 36 tahun, Sabtu (24/3/2017) pagi. 

Tepat di halaman Lapangan  Unisma, rangkaian acara Dies, bertajuk Gebyar Kreatifitas Lintas Ilmu dan Seni Anak Negeri untuk Prestasi Bersama (Gerak Lisan Utama) I dibuka langsung oleh Rektor Unisma, Prof Dr Masykuri M Si. Rangkaian perayaan dies natalis ini, dimulai dengan 3 kegiatan sekaligus. 

Festival-BandCUEb5.jpg

Ketiga kegiatan tersebut, yakni Festival Band antar SMA Malang Raya, Pameran Seni dan Budaya Nusantara dan National Confrence Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) untuk kemaslahatan Umat.

Dalam sambutannya, Rektor Unisma mengatakan dies natalis yang bertajuk Gerak Lisan Utama I, akan menjadi agenda tahunan. Kegiatan gebyar dies natalis ini akan menyatukan berbagai kegiatan akademik, seni, dan budaya menjadi satu.

"Gebyar Gerak Lisan Utama ini akan menjadi agenda tahunan kedepannya," kata Maskuri.

Wakil Rektor III Unisma, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP menambahkan, kegiatan Dies Natalis Unisma kali ini tidak hanya untuk warga kampus. Namun, juga melibatkan berbagai lapisan masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum. 

"Ini kolaborasi iptek dan seni yang melibatkan semua lapisan masyarakat," katan Badat.

Mr-DpTthf.jpg

Acara Dies Natalis ke-36 tahun dibuka dengan penampilan gitaris Mr D. Pemilik nama asli Dody Hernanto ini menampilkan keahliannya bermusik di hadapan ribuan civitas akademika.

Gitarris spesialis satu jari (one finger) dan peraih sejumlah penghargaan kelas dunia, juga turut berduet dengan UKM Musik Gaung 193. Kolaborasi keduanya menyajikan musik daerah yang apik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES