Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

IAI Nurul Jadid Tandatangani MoU dengan TIMES Indonesia

Selasa, 21 Maret 2017 - 22:26 | 57.55k
Institut Agama Islam Nurul Jadid (IAI NJ), Paiton, Probolinggo, Jawa Timur dengan TIMES Indonesia menandatangani MoU kerjasama dalam bidang penguatan Ketahanan Informasi Nasional bidang pendidikan. (Foto: Ainun/TIMES Indonesia)
Institut Agama Islam Nurul Jadid (IAI NJ), Paiton, Probolinggo, Jawa Timur dengan TIMES Indonesia menandatangani MoU kerjasama dalam bidang penguatan Ketahanan Informasi Nasional bidang pendidikan. (Foto: Ainun/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Institut Agama Islam Nurul Jadid (IAI NJ), Paiton, Probolinggo, Jawa Timur dengan TIMES Indonesia menandatangani MoU kerjasama dalam bidang penguatan Ketahanan Informasi Nasional bidang pendidikan.

Penandatanganan MoU tersebut digelar di kampus setempat, Selasa (21/3/2017). MoU tersebut menjadi momentum bagi IAI Nurul Jadid dan TIMES Indonesia dalam memulai kerjasama di bidang penguatan ketahanan informasi.

Kerjasama antara IAI Nurul Jadid dan TIMES Indonesia itu merupakan tindak lanjut dari beberapa kegiatan dan silaturahmi yang sebelumnya telah dilakukan bersama.

MoU-kerjasama-2xXDut.jpg

“Dari visi dan misinya, kita sebelumnya sudah melihat banyak kecocokan dengan IAI Nurul Jadid. Apalagi, TIMES Indonesia mengusung jurnalisme positif dan kini juga ada program Ketahanan Informasi Pendidikan. Makanya, sekarang ini kita tindak lanjuti dengan kerjasama secara formal dan langsung MoU," jelas Wahyuning Utami, Director of Corporate & Development TIMES Indonesia.

 Ibaratnya, jelas perempuan yang populer disapa Naning itu, sebelumnya TIMES Indonesia dan IAI Nurul Jadid, sudah sama-sama ‘tertarik’, lalu sekarang hubungan itu diresmikan. 

"Jadi IAI Nurul Jadid sekarang resmi ‘menikah’ dengan TIMES Indonesia untuk mengawal Ketahanan Informasi Nasional disektor pendidikan,” katanya.

Nota kesepakatan dan kesepahaman yang ditandatangani perwakilan TIMES Indonesia dan Rektor IAI Nurul Jadid itu berisi beberapa poin yang akan dikerjasamakan dalam bidang penguatan ketahanan informasi dan jurnalisme positif.

MoU-kerjasama-35SGUe.jpg

Diantaranya, berupa pelatihan dan pendidikan jurnalisme positif dan pendampingan dalam rangka meningkatkan ketahanan informasi pendidikan.

Sebelumnya, TIMES Indonesia dalam lingkup yang lebih kecil telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin IAI Nurul Jadid. Sebanyak 14 kader jurnalis positif yang merupakan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ushuluddin dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) telah dihasilkan dari proses pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan berkat kerjasama itu.

“Di masa mendatang, dengan ditandatanganinya MoU antara TIMES Indonesia dan IAI Nurul Jadid ini, diharapkan kerjasama yang terjalin akan semakin kuat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi institusi pada khususnya, dan bagi masyarakat luas pada umumnya,” kata H Hambali, Wakil Rektor I IAI Nurul Jadid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES