Peristiwa Daerah

Intel Se-Banyuwangi Upgrading Ilmu Intelijen

Selasa, 21 Maret 2017 - 21:38 | 57.08k
Petugas Intel Kodim 0825 Banyuwangi yang mengikuti pembekalan di lingkungan Kantor Bupati Banyuwangi. (Foto:	Ahmads/TIMES Indonesia)
Petugas Intel Kodim 0825 Banyuwangi yang mengikuti pembekalan di lingkungan Kantor Bupati Banyuwangi. (Foto: Ahmads/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meningkatkan peran dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, 8 orang Intel dan 5 orang Babinsa Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi mengikuti pembekalan materi, yang digelar di ruang Rempeg Jogopati, lingkungan Kantor Bupati Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepada TIMES Indonesia, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Roby Bulan mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung pencegahan berbagai potensi gangguan dengan mengoptimalkan kinerja intel tersebut.

“Pembekalan ini sangat baik diikuti petugas intel kami Kodim 0825, intel Polres Banyuwangi, intel Lanal Banyuwangi dan petugas beberapa instansi pemerintahan sipil untuk meningkatkan kemampuan petugas-petugas tersebut,” kata Dandim Roby, Selasa (21/3/2017).

Pembekalan itu digelar dengan target meningkatkan pemahaman dan kesadaran petugas dalam beberapa bidang tugas, diantaranya penyidikan suatu kejadian, situasi wilayah, bahaya komunisme dan radikalisme, perkembangan ormas agama hingga penanganan bencana.

“Banyak hal terjadi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang harus kita dampingi untuk menjauhkan mereka dari berbagai masalah besar, terutama terkait ketahanan negara,” tambah Dandim Roby.

Acara pembekalan diikuti 70 orang termasuk Camat, Kepala Desa, Babinkamtibmas, Kesbangpol Banyuwangi, Satpol PP Banyuwangi dan beberapa instansi lain yang tergabung dalam Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Banyuwangi ini.

Kegiatan ini digelar selama 4 hari. Acara dimulai hari Senin (20/3/2017), selama dua hari menempati gedung kantor Bupati Banyuwangi, dan 2 hari lagi dilaksanakan di kantor masing-masing instansi.

Diharapkan berbagai potensi kejahatan besar seperti peredaran ilegal narkoba, perdagangan manusia dan aksi teror dapat diantisipasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES