Peristiwa Daerah

Kapolresta Sidoarjo Akui Foto Narapidana di Ruang Tahanan Polresta

Selasa, 21 Maret 2017 - 23:16 | 223.32k
Tahanan Kapolresta Sidoarjo
Tahanan Kapolresta Sidoarjo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolresta Sidoarjo, Jawa Timur Kombes Pol M Anwar Nasir membenarkan jika foto yang diunggah di akun Facebook milik Petek Kelorok yang merupakan akun milik tersangka Puguh Prasetyo (25) itu benar diambil diruang tahanan Mapolresta Sidoarjo. Puguh adalah tersangka kasus pelemparan paving asal Sawocangkring Kecamatan Wonoayu.

Tetapi mantan Kapolres Nganjuk ini membantah jika foto yang diupload oleh pemilik akun Facebook Petek Kelorok yang terlihat tersangka sedang membuka botol miras jenis whisky itu berisi miras, melainkan hanya botol kosong saja.

"Benar, itu adalah ruangan tahanan milik Mapolresta Sidoarjo. Dan foto tersangka membuka botol miras itu tidak ada isinya alias botol kosong saja," bantah Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir, kepada wartawan, Selasa (21/3/2017).

Anwar menegaskan jika botol yang dibawa yang diupload tersangka adalah botol bekas yang ditemukan oleh pelaku, tapi kami tidak diketahui dari mana tersangka mendapat botol itu dari mana.

"Itu botol sisa-sisa hasil razia anggota kami, kami menduga botol itu didapat tersangka dari tong sampah yang luput dari pemeriksaan anggota kami di dalam ruang tahanan yang sering kami lakukan," ujarnya.

Kapolresta menegaskan jika, foto itu diunggah bulan Desember dan saat itu tersangka sudah dipindahkan ke Lapas Sidoarjo, dan hasil penyelidikan sementara, handphone yang dibuat memotret itu milik temannya yang sekarang sudah pindah ke lapas lain dan foto itu hanya untuk action tersangka saja.

"Kejadian tersebut sebenarnya sudah kami ketahui dan langsung kami tidak, dan saya sudah perintahkan ke anggota jangan sampai ada barang terlarang masuk ke ruang tahanan. Dan bagi petugas yang lengah dalam bertugas, akan kami tindak tegas dengan kami berikan tindakan disiplin," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES