Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

LSP-STIKI Malang Kembali Disurvei BNSP

Selasa, 21 Maret 2017 - 22:22 | 72.17k
Foto Bersama Direktur LSP Ibu Laila Isyriyah, M.Kom dan Manager Mutu Ibu Diah Arifah P., S.Kom., MT bersama Tim BNSP yaitu Bapak Mulyanto dan Bapak Hendriyan Matheus. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Foto Bersama Direktur LSP Ibu Laila Isyriyah, M.Kom dan Manager Mutu Ibu Diah Arifah P., S.Kom., MT bersama Tim BNSP yaitu Bapak Mulyanto dan Bapak Hendriyan Matheus. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejak dikeluarkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan Nomor BNSP-LSP-289-ID melalui SKEP 1030/BNSP/XII/2015, LSP STIKI Malang memerlukan surveilans setiap tahunnya. Tahun ini, surveilans BNSP terhadap LSP STIKI Malang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2017, pukul 09.00 -17.00 WIB. 

Tim BNSP yang melakukan kunjungan yaitu Mulyanto dan  Hendriyan Matheus. Mereka memantau LSP STIKI untuk memastikan lembaga pemegang sertifikat patuh terhadap persyaratan yang ditetapkan dalam pedoman, standar, dan skema sertifikasi selama periode sertifikasi.

LSP – STIKI Malang telah menetapkan visi menjadi lembaga sertifikasi profesi yang berkualitas di bidang Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) yang diakui di Indonesia dan internasional. Visi ini diejawantahkan dalam misi yaitu menyelenggarakan sertifikasi profesi di bidang TIK yang berkualitas untuk menjawab tantangan serta perkembangan dunia global dan menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang TIK yang diakui di Indonesia dan internasional. 

Selama tahun 2016, ada 106 peserta sertifikasi, 15  asesor, dan 7 lab tempat uji kompetensi (TUK). Program kerja LSP-STIKI Malang salah satunya adalah peningkatan sumber daya yang berkualitas antara lain pengembangan assessor, pengembangan skema, peningkatan perangkat assessment  dan pengembangan sarana prasarana.

LSP-STIKITUKZ.jpg

Ada tiga skema yang diuji yaitu skema level VI web-development, level VI pembuatan animasi, dan level V analisa dan perancangan sistem informasi.  Hasil dari kegiatan ini adalah rekomendasi adanya peningkatan program kerja LSP-STIKI Malang dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan. Diperlukan adanya peningkatan  progam kerja dan pelayanan sertifikasi yang berkualitas dan berkelanjutan.

Acara surveilans ini dihadiri oleh Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT selaku Dewan Pengarah, Laila Isyriyah, M.Kom sebagai Direktur LSP-STIKI, Manager Mutu Diah Arifah P., S.Kom., MT, Manager Sertifikasi Dedy Ari Purnomo, S.Kom, Manager Administrasi Isa Suarti, S.Kom, dan ketua Komite Skema Sugeng Widodo, M.Kom. Untuk melihat proses pelaksanaan sertifikasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs lsp.stiki.ac.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES