Peristiwa Daerah

Warga Antusias Sambut Pembangunan Jalan Lingkar Bondowoso

Selasa, 21 Maret 2017 - 15:55 | 91.02k
Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi dan stafnya meninjau lokasi pembebasan lahan untuk jalur lingkar Bondowoso, Selasa (21/3/2017). (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi dan stafnya meninjau lokasi pembebasan lahan untuk jalur lingkar Bondowoso, Selasa (21/3/2017). (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rencana perluasan tata kota di Bondowoso melalui percepatan pembangunan jalan lingkar mendapat sambutan positif warga, khususnya di lokasi yang akan dilalui pengembangan proyek tersebut.

Sambutan itu terlihat saat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bondowoso, Karna Suswandi yang didampingi beberapa Kabid dan stafnya meninjau lokasi pembebasan lahan di Desa Kejawan Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur pada Selasa (21/3/2017).

Kedatangan mereka disambut Pj Kades Kejawan, Guntur bersama Kasun setempat, bahkan warga setempat menyambut antusias upaya pengembangan kota ini dengan berjubel melihat langsung para petugas dari dinas yang melalukan peninjauan di lapangan.

Menurut Guntur, dengan pengembangan kota hingga melewati desanya, tentu akan menimbulkan dampak ekonomi yang luas, bahkan harga tanah sekitar dengan sendirinya akan meningkat. Hal ini diyakini akan menunjang peningkatan kesejahteraan warga desanya.

"Kami tentu akan mendukung penuh upaya Bupati Amin Said Husni untuk pengembangan tata kota, karena hal ini akan menimbulkan dampak positif bagi desa saya," tegasnya.

bondowososl7wa.jpg

Hal senada juga diungkapkan H Samsul, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Tegalampel. Ia mengaku akan sangat berbahagia jika percepatan pembangunan jalan lingkar ini segera dilaksanakan. Apalagi pihaknya sudah lama mendengar rencana itu, namun pemkab tidak segera bergerak melakukan sosialisasi pada masyarakat.

"Kami tentu sangat senang kalau pembangunan ini dipercepat, sudah lama kami mendengar dan tidak opernah jelas kapan dilaksanakan," ungkap pria yang sehari-hari menjual pupuk tersebut.

Karna menyatakan jalan lingkar ini akan melalui Tenggarang, Lojajar hingga Kejawan, dilanjutkan hingga Pancoran Kecamatan Bondowoso hingga Desa Jetis Kecamatan Curahdami. Selain itu, jalur lingkar ini juga akan melewati jalan di sekitar 514 Raider Bondowoo hingga Poncogati, Lacare dan Karang Anyar Kecamatan Tegalampel.

"Kita siapkan Rp 3,5 Milyar untuk pembebasan lahannya. Untuk pengerasan jalan dan lain-lain kita carikan dari dana APBD Provinsi Jatim atau dari APBN," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES