Indonesia Positif Universitas Islam Malang

DPW IKAMABSII Jatim Resmi Dilantik

Selasa, 21 Maret 2017 - 14:28 | 164.64k
Ketua DPW IKAMABSII JATIM  M. Naufal Ardiansyah memberikan sambutan saat acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Se-Indonesia (DPW IKAMABSII) di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Jumat - Minggu (17-19/03/2017
Ketua DPW IKAMABSII JATIM M. Naufal Ardiansyah memberikan sambutan saat acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Se-Indonesia (DPW IKAMABSII) di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Jumat - Minggu (17-19/03/2017
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Se-Indonesia (DPW IKAMABSII) Jawa Timur resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Jumat - Minggu (17-19/03/2017).  

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) juga dilaksanakan setelah pelantikan usai di tempat dan waktu yang berbeda. 

Prosesi pelantikan dipandu langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP IKAMABSII Joni Lubis. Dalam sambutannya, Joni paparkan apresiasi dan selamat atas kinerja keras para pengurus dalam menghidupkan kembali organisasi kemahasiswaan ini. 

"Saya senang dan bangga pada Jawa Timur dengan semangat juang dan kekeluargaannya. Semoga terbentuknya kepengurusan perdana ini menjadi awal perubahan baik untuk IKAMABSII Jatim," ujar Joni mahasiswa asal Asahan, Sumatera Utara. 

Turut hadir Wakil Rektor 1 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Dr. Andik Matulessy, M.Si dan Wakil Dekan Fakultas Sastra Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Umul Khasanah, S.Pd., M.Lit beserta para jajaran alumni yang tergabung di IKAMABSII

Naufal Ardiansyah Ketua Umum DPW IKAMABSII JATIM mencanangkan program kerja dengan landasan semangat restorasi IKAMABSII. Sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu The Great Collaboration for the Great Transformation, beberapa program kerja selama 2 tahun jabatan dirancang secara sungguh-sungguh oleh pengurus DPW.

anggota-dilantikacWNl.jpg

 "Beberapa program kerja kami canangkan demi perubahan yang progresif. Agenda terdekat kita adalah Java English Club Competition (JECC) dan IKAMABSII Camp," tutur Naufal di depan 150 peserta dari 28 Perguruan Tinggi di Jawa Timur.

Zulfahmi mengatakan bahwa pentingnya berpartisipasi aktif di forum-forum mahasiswa skala nasional untuk menjaring relasi dan kerjasama. “Sebagai mahasiswa, saya berkomitmen untuk aktif di ajang kegiatan kemahasiswaan seperti IKAMABSII ini,” tutur salah satu mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi yang juga pengurus Bidang Pendidikan.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Malang mengirimkan 9 peserta dalam kegiatan tersebut. Tiga diantaranya, Prasetya Arifuddin, Lailatul Mufida, dan Muchdor masuk dalam kepengurusan IKAMABSII Jawa Timur ini. 

Secara terpisah Hainona Izza Golia, Ketua Himaprodi Bahasa Inggris menyampaikan rasa senangnya bisa bergabung dalam organisasi seprofesi dari luar kampus. “Kami bangsa dan senang bisa bergabung diorganisasi ini. InsyaAllah kami akan proaktif dalam berbagai kegiatan. Sebelumnya Unisma menjadi tuan rumah pertemuan di Batu beberapa bulan lalu,” tegas Hainona.

Tak hanya itu, agenda tersebut pun diramaikan seminar khusus peserta. Tiga pemateri hadir untuk meramaikan dan berbagi pengalaman. Vita Ayu dari AIESEC Surabaya, Valentino Pamolango, S.S., M. Hum-Lit dosen Untag Surabaya dan Sabillal Pusung dari The Brilliant English Course.

 Diakhir acara, panitia menyajikan tour wisata untuk semua peserta ke Tugu Pahlawan sebagai ikon Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES