Politik

Bupati Badung Siap Bekerjasama dengan Partai NasDem

Selasa, 21 Maret 2017 - 14:17 | 44.33k
Bupati Badung Bali Nyoman Giri Prasta, saat menghadiri pelantikan Pengurus DPC Partai NasDem dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung Minggu (19/03/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Bupati Badung Bali Nyoman Giri Prasta, saat menghadiri pelantikan Pengurus DPC Partai NasDem dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung Minggu (19/03/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelantikan Pengurus DPC Partai NasDem dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung, Bali yang berlangsung Minggu kemarin malam (19/03/2017) berlangsung meriah, ketimbang sebuah acara formal yang kaku.

Ini terjadi setelah panitia pelantikan membuat kejuatan bagi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang hadir dilokasi bersama Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung, dan beberapa anggota DPRD Badung lainnya.

Panitia pelantikan ternyata sudah menyiapkan upacara tiup lilin ulang tahun dan pemotongan kue ulang tahun bagi Bupati Badung yang kebetulan merayakan ulang tahun tepat pada tanggal 19 Maret.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, hubungan pemerintahan di Badung dengan Partai Nasdem sangat harmonis. Namun NasDem tetap akan melakukan kontrol sosial melalui anggota DPRD yang ada di Badung.

Ia memastikan, jika pemerintahan di Badung saat ini melakukan kerja-kerja yang baik, bersih, antikorupsi, maka Partai NasDem akan terus mendukung Pemerintahan Badung sampai kapan pun.
"Bahkan kalau perlu kita deklarasikan lebih awal untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Badung saat ini untuk maju dalam periode kedua nanti, bila semua kerja-kerja pemerintah dalam membangun Badung berhasil dengan baik," ucapnya

Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam mengatakan, jika dirinya bersama Partai NasDem sudah bekerja sama dengan baik sejak awal walau dirinya berasal dari PDIP. Ia meyakinkan, jika Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu membantu Partai Nasdem kecuali dalam konteks Pilgub Bali.

Dalam konteks Pilgub Bali, antara PDIP dan NasDem berbeda dukungan dimana PDIP mengusung Wayan Koster menjadi Cagub Bali. Sementara NasDem mendukung Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra sebagai Cagub Bali.

"Saya sebagai bupati berjanji akan selalu membina Partai NasDem di Badung dan bukan membinasakannya. Kecuali dalam konteks Pilgub Bali, saya akan selalu bersedia membantu Partai NasDem baik materil maupun moril. Tapi kalau dalam Pilgub Bali, kita memang berbeda, karena masing-masing harus taat kepada induk partai," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Badung I Putu Gede Suyantha mengatakan, pasca pelantikan pengurus DPC Nasdem seluruh Badung, seluruh kader dan pengurus diinstruksikan untuk segera bekerja segiat-giatnya untuk mencapai satu fraksi di Badung.

"Kita yakin, dengan kepengurusan yang baru saat ini, dalam Pileg di tahun 2019 nanti akan merebut satu fraksi. Minimal masing-masing Dapil terwakilkan," ujarnya.

Dalam kepengurusan yang baru kali ini, dirinya optimistis target tersebut bisa diraih, karena ketokohan dan popularitas dari para pengurus yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES