Peristiwa Daerah

Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi Latihan Menembak dengan M-16

Selasa, 21 Maret 2017 - 12:51 | 53.23k
Prajurit TNI membidik sasaran dalam latihan menembak menggunakan senjata laras panjang M-16 di lapangan tembak Palkuning, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Selasa (21/3/2017). (Foto : Romi S/TIMES Indonesia)
Prajurit TNI membidik sasaran dalam latihan menembak menggunakan senjata laras panjang M-16 di lapangan tembak Palkuning, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Selasa (21/3/2017). (Foto : Romi S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi meningkatkan kemampuan menembak prajutit, Kodim 0825 Banyuwangi menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Palkuning, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (21/3/2017). Latihan ini rutin digelar setiap tiga bulan sekali.

Menurut Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, melalui PasiOps, Kapten (Inf) Jaenuri, ada 350 angota prajurit TNI AD yang mengikuti latihan menembak senjata laras panjang jenis M16 A1 buatan Amerika serikat. Namun untuk peluru, sudah menggunakan peluru produksi PT Pindad.

"Senapan M16 A1 ini senjata canggih standar NATO buatan Amerika, peluru ini bila lepas dari selongsong akan berputar, bila terkena tubuh manusia bisa hancur," Kata Kapten (Inf) Jaenuri.

Dalam latihan ini semua peserta akan mendapat kesempatan tiga kali tembak dengan 40 butir amunisi. Sesi tembak pertama pengenalan, kedua dan ke tiga penilaian.

"Di sesi tembakan ke 2 dan 3 peserta akan dinilai berapa tepat peluru yang tepat mengenai sasaran tembak sebagai rapot 3 bulan sekali," paparnya.

Setelah mendapatkan arahan, satu persatu peserta melakukan sesi tembak statis dengan jarak 100 meter.

"Saya ingatkan, ini bukan main main, semuanya ini harus dilakukan secara serius, karena bila tidak konsentrasi, selain berakibat fatal, akan membahayakan orang di sekitar," tegasnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dijadwalkan berakhir sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES