Peristiwa Daerah

Kembangkan Tata Kota, Bondowoso Bangun Jalan Lingkar

Selasa, 21 Maret 2017 - 11:05 | 122.56k
Kadis PUPR saat meninjau lokasi yg direncanakan untuk pembebasan lahan jalan lingkar. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Kadis PUPR saat meninjau lokasi yg direncanakan untuk pembebasan lahan jalan lingkar. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sudah melakukan upaya pengembangan kota di Kabupaten Bondowoso.

Salah satunya adalah pelebaran jalan di Kecamatan Tenggarang. Selain itu, pembebasan lahan yang menjadi rencana lokasi jalan lingkar untuk pengembangan kota tersebut juga mulai dilakukan.

Selasa (21/3/2017), Kepala Dinas PUPR, H Karna Suswandi didampingi beberapa staf Dinas PUPR meninjau lokasi pembebasan lahan untuk jalan lingkar itu.

Kadis-PUPR-karnaS6KI1.jpg

"Kita petakan dulu lokasi mana yang akan kita bebaskan. Kemudian kita sosialialisasikan kepada warga yang terkena dampak agar mereka sadar kalau ini untuk pengembangan kota," ujarnya.

Jalan lingkar ini, menurut Karna akan melalui Tenggaran, lojajar hingga kejayan. Dilanjutkan hingga Pancoran Kecamatan Bondowoso  hingga Desa Jetis Kecamatan Curahdami.

Kadis-PUPR-Karnaabdul-wahetIEMdY.jpg

Lanjut Karna, jalur lingkar ini juga akan melewati jalan disekitar 514 Raider Bondowoo hingga poncogati, lacare dan Karang Anyar Kecamatan Tegalampel.

"Kita siapkan Rp 3,5 Milyar untuk pembebasan lahannya. Untuk pengerasan jalan dan lain-lain kita carikan dari dana APBD Provinsi Jatim atau dari APBN," beber mantan Kadiskoperindag Kabupaten Bondowoso ini.

Lebih lanjut Karna mengatakan lebar jalur lingkar yang direncanakan Dinas PUPR mencapai 15 meter. "Itu sudah dengan bahu jalan dan drainesenya," pungkas Karna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES