Peristiwa Daerah

Tuntut Pilkades 2017, Warga Badean Ancam Lurug Kantor Camat Blimbingsari

Selasa, 21 Maret 2017 - 08:39 | 24.14k
Kepala Seksi Tata pemerintahan dan Ketertiban, Kecamatan Blimbingsari, Khoirul Anam. (Foto : Dian Efendi/TIMESIndonesia)
Kepala Seksi Tata pemerintahan dan Ketertiban, Kecamatan Blimbingsari, Khoirul Anam. (Foto : Dian Efendi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Desakan warga Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, agar diikutsertakan dalam Pilkades tahun 2017 nampaknya akan terus berlanjut.

Pagi ini, Selasa, (21/3/2017) warga berencana akan melurug kantor Camat Blimbingsari, Abdul Latif. Tujuanya untuk meminta kepastian disetujui atau tidaknya tuntutan tersebut.

“Perwakilan warga akan datang, jumlahnya belum bisa dipastikan,” ungkap Mashudi, tokoh asal Dusun Donosuko, Desa Badean, via selular, Selasa (21/3/2017).

Dikonfirmasi terpisah, Camat Blimbingsari melalui Kepala Seksi Tata pemerintahan dan Ketertiban, Khoirul Anam, menyatakan bahwa rencana tersebut memang sudah disepakati.

“Kita sudah gelar pertemuan dengan warga dan BPD, Senin (20/3/2017). Saat itu sudah kami jelaskan bahwa Desa Badean hanya bisa melaksanakan Pilkades Pergantian Antar waktu (PAW),”,
jelas Anam.

Mengenai dasar pelaksanaan Pilkades PAW, kata Anam, juga sudah dijelaskan kepada perwakilan warga. Yakni Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2014, Perda Kabupaten Banyuwangi No 9 Tahun 2015, dan Peraturan Bupati Banyuwangi No 1 Tahun 2017.

Tapi lagi-lagi warga tidak puas dengan penjelasan tersebut dan meminta pihak Pemkab yang menjelaskan secara langsung.

“Kita sudah koordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan Desa dan akan hadir menemui perwakilan warga, jam 9 pagi ini,” pungkas Anam.

Diharapkan, penjelasan pihak Pemkab nantinya bisa diterima dan dipahami oleh warga Desa Badean. Dengan begitu, berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Desa bisa berjalan dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES