Kesehatan

Bahan Alami ini Ampuh Obati Asma

Selasa, 21 Maret 2017 - 07:44 | 34.04k
Ilustrasi asma. (Foto: jokowarino.id)
Ilustrasi asma. (Foto: jokowarino.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asma penyakit yang sangat menyiksa penderitanya sebab sulit untuk bernapas. Gejala dan penyebab dari asma sendiri berbeda disetiap orang.

Bisa disebabkan cuaca dingin, udara berdebu, terlalu lelah, atau juga karena tertawa terlalu keras. Bahkan menangis dan perasaan yang terlampau sedih pun bisa membuat asma  kambuh. 

Obat spray yang digunakan para penderita bukan untuk menyembuhkan. Tapi untuk meredakan gejala setiap kali kambuh. Cairan yang disemprotkan itu akan melebarkan kembali dinding pada saluran pernapasan yang menyempit. Sehingga, pasien bisa kembali bernapas. 

Litbang Times Indonesia telah mengumpulkan data bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat asma. 

1. Madu asli yang dicampur dengan air hangat, lalu minum. Air hangat ini akan membantu dinding saluran pernapasan yang tadinya menyempit kembali melebar. 

2. Jahe, caranya dengan menumbuk jahe yang sudah dikupas dan dibersihkan hingga halus. Lalu campurkan ke dalam air hangat, lalu minum

3. Bunga kenanga yang sudah dikeringkan ternyata bisa mengobati asma.  3 kuntum bunga kenanga kering direbus dengan 200 cc air hingga mendidih. Jangan lupa, tutup panci hingga rapat. Setelah dingin, minum airnya setiap hari dengan teratur. 

4. Bukan cuma minum ramuan, penderita asma juga harus menghirup udara bersih. Kalau kamu ada waktu, lebih baik pergi main ke pantai atau ke daerah pegunungan yang masih asri. Luangkan waktu beberapa jam untuk berjalan-jalan di sana. Jika rutin, dijamin asma akan sembuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES