Olahraga

PBVSI Incar Emas di SEA Games

Senin, 20 Maret 2017 - 15:55 | 25.99k
Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo menargetkan cabang olah raga volo bisa meraih emas di Sea Games 2017 mendatang. "Targetnya ialah medali emas untuk tim putra dan medali perak untuk tim putri. Hal itu sesuai dengan analisa peta kekuatan tim voli Asia Tenggara yang telah dilakukan," ucapnya di Malang, Jawa Timur, Senin (20/3/2017).

Imam mengatakan menurut analisanya, di tim putra lawan tersulit bagi Indonesia ialah Thailand. Karena, Thailand merupakan rival Indonesia sejak dulu dan perkembangannya pun meningkat. 

Sedangkan, untuk tim putri pesaing yang cukup berat bagi Indonesia, ialah Thailand dan Vietnam. Oleh karena itu, Imam menilai untuk tim putri hanya akan ditargetkan meraih medali perak.

Sebab, dua pesaingnya juga merupakan tim tangguh. Lebih lanjut, Imam juga menyampaikan untuk persiapan tim akan segera dimulai usai berakhirnya Proliga musim 2017. Sebanyak 20 pemain Proliga akan ditarik untuk Timnas dan akan mengikuti pelatnas.

"Sudah ada 20 pemain yang kami amati untuk timnas, dan akan diproyeksikan untuk Sea Games Malaysia nanti," tambahnya.

Imam juga menambahkan untuk pematangan tim. Pihaknya juga akan menggelar Voli Indoor Putra Asia ke-19 untuk ajang uji coba Timnas Indonesia sebelum tampil pada SEA Games 2017. Kejuaraan ini rencananya akan digelar di Surabaya, pada 2-9 Juli mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES