Indonesia Positif

Ngetrail Jelajah Bromo, Pangdam Salurkan Bantuan ke Warga

Senin, 20 Maret 2017 - 11:08 | 61.54k
Pangdam V /Brawijaya Trail Adventure memberikan bantuan sembako kepada 100 warga kurang mampu. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Pangdam V /Brawijaya Trail Adventure memberikan bantuan sembako kepada 100 warga kurang mampu. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panglima Kodam V Brawijaya Mayjend TNI Made Sukadana bersama jajaran mengadakan Trail Adventure di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (19/3/2017).

Namun sebelum menuju kawasan Gunung Bromo, rombongan terlebih dahulu menuju Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

Di desa yang berada di kaki Gunung Bromo ini, Pangdam menggelar bakti sosial dan membagikan paket bantuan kepada 100 warga kurang mampu yang ada disekitaran lokasi wisata Gunungsari.

"Selain menggelar bakti sosial, kegiatan trail adventure juga untuk memperkenalkan tempat wisata Gunungsari Sunset (GSS) dan Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)  kepada masyarakat luar," terang Pangdam.

Di lokasi GSS, ada beberapa spot wisata yang menarik seperti panorama Rumah Pohon dan rafting bagi penyuka wisata olahraga.

Pangdam-V-Brawijaya-2nbUVK.jpg

Setelah selesai kegiatan di GSS, Panglima melajutkan perjalanan je kawasan Wisata Gunung Bromo dengan agenda penanaman pohon.

Rangkaian trail adventure yang diikuti sekitar 700 peserta ini dimulai jam 06.00 WIB dengan mengambil start Lapangan Tampak Kodya Malang dan berakhir di Hotel Alfa Fiew Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut melibatkan pengamanan dari Kepolisian,Koramil,Linmas dan anggota TNBTS.

Selain Pangdam, acara ngetrail bareng ini juga diikuti oleh.Pangdiv 2 Kostrad Mayjend. TNI Beni Susianto; Danrem, 081 ,082 ,083, dan 084;.Dan Lanud Abdulrachman Saleh Malang; Dan Lanal Malang;.Waka Polres Malang Kompol Deky Hermansyah;. Dandim jajaran Korem 083 Bhaladika Jaya; Asisten Jajaran Korem 083; Muspika Kecamatan Poncokusumo; dan peserta dari beragam komunitas trail. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES