Peristiwa Daerah

KH Hasyim Sosok yang Istiqamah Membangun NU

Kamis, 16 Maret 2017 - 20:14 | 42.70k
Ketua Fatayat NU Bondowoso Nur Diana Khalidah. (Foto: Istimewa)
Ketua Fatayat NU Bondowoso Nur Diana Khalidah. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meninggalnya mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi menyisakan kesedihan di kalangan warga Nahdliyin. Keluarga Besar Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Bondowoso juga merasa kehilangan sosok ulama yang konsisten di jalan islam moderat tersebut.

Ketua Fatayat NU Bondowoso, Nur Diana Khalidah mengatakan bahwa KH Hasyim Muzadi adalah sosok yang mempunyai komitmen tinggi kepada NU. Hal ini dibuktikan dengan konsistensinya membangaun NU dari level ranting hingga duduk sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada tahun 1999-2004.

"Beliau sosok yg istiqomah dalam perjuangan. Komitmentnya tinggi terhadap apa yg menjadi keyakinan beliau. Kontribusinya kepada NU, beliau buktikan dengan keistiqomahan perjuangannya dari level terendah di tingkat ranting, hingga PBNU," ujarnya.

Nur Diana juga mengatakan bahwa Hasyim Muzadi merupakan sosok kiai NU yang patut diteladani dari sekian tokoh NU yang ada saat ini.

"Keluarga besar Fatayat NU Bondowoso menyampaikan duka mendalam. Semoga KH Hasyim Muzadi mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Dan selamat jalan yai hasyim. Selamat bertemu cahaya cintaNYA bersama syafaat kekasihNYA, Muhammad SAW habiibuna," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES