Peristiwa Nasional KH Hasyim Muzadi Wafat

Keteguhan dan Kelebihan KH Hasyim dalam Kenangan Wapres JK

Kamis, 16 Maret 2017 - 16:28 | 22.70k
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memimpin upacara pemakaman KH Hasyim Muzadi di Pesantren Al Hikam 2 Depok, Jawa Barat Kamis, (16/3/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memimpin upacara pemakaman KH Hasyim Muzadi di Pesantren Al Hikam 2 Depok, Jawa Barat Kamis, (16/3/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

KH Hasyim Muzadi Wafat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenang sosok KH Hasyim Muzadi sebagai pribadi yang berpendirian teguh namun tetap bisa menjalin hubungan erat dengan para ulama di dunia.

Dari Kantor Wakil Presiden, wapres menyatakan bahwa dirinya dan pemerintah menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya salah satu tokoh ulama di Indonesia tersebut.

"Beliau, kita tahu semua, merupakan orang yang berpendirian teguh namun moderat dan mempunyai suatu hubungan yang sangat erat dengan para ulama dunia," ujarnya, Kamis (16/3/2017).

solatkan-anyarsendatRDNb.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Menurut wapres, Indonesia sudah kehilangan figur yang bisa menjadi tempat bertanya. Apalagi di dalam negeri, KH Hasyim dikenal sebagai salah satu ulama yang dihormati dan merupakan seorang inisiator yang baik dan ikhlas.

"Beliau itu mempunyai suatu kelebihan, seorang ulama yang dikatakan muda, mengunjungi orang-orang, bergerak dan sebagainya," imbuhnya.

Wapres menambahkan jika generasi muda Nahdlatul Ulama perlu belajar banyak dari sosok KH Hasyim Muzadi. "Pertama soal pendalaman keilmuan. Tapi yang paling penting untuk saya beliau itu mudah diterima oleh semua pihak," tandasnya.

Sebelum KH Hasyim berpulang, wapres sendiri sudah menyempatkan diri untuk membesuk mantan Ketua Umum PBNU itu pada Januari silam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES