Peristiwa Nasional KH Hasyim Muzadi Wafat

KH Hasyim Berpulang, Megawati Kehilangan Sahabat Sejati

Kamis, 16 Maret 2017 - 14:48 | 30.71k
Megawati Soekarnoputri terus menjalin hubungan baik dengan KH Hasyim Muzadi (Foto: antaranews)
Megawati Soekarnoputri terus menjalin hubungan baik dengan KH Hasyim Muzadi (Foto: antaranews)
FOKUS

KH Hasyim Muzadi Wafat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku kehilangan sosok sahabat sejati seiring wafatnya KH Hasyim Muzadi pada Kamis (16/3/2017).

Lewat keterangan tertulis yang disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Megawati menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya KH Hasyim yang dinilainya merupakan sosok yang mampu menciptakan kedamaian.

"Beliau sosok yang mampu menciptakan suasana damai di tengah berbagai perbedaan. Selain dikenal pandangannya yang moderat, toleran dan penuh welas asih, Kiai Hasyim juga mampu menjadikan diri beliau sebagai jembatan persaudaraan umat beriman. Berbagai tokoh agama dan kepercayaan merasakan kebijaksanaan beliau," ucapnya.

Menurut Megawati, mantan Ketua Umum PBNU itu merupakan sahabat sejati, apalagi mereka pernah menjadi mitra berjuang pada Pemilihan Presiden 2004 silam. Untuk itulah, Megawati terus menjaga persahabatan dan sering menghadiri acara yang digagas KH Hasyim.

"Bahkan ketika saya diminta oleh PM Thailand Thaksin, agar membantu menyelesaikan ketegangan di Thailand Selatan akibat masalah agama, saya meminta bantuan KH Hasyim Muzadi bersama Bapak Hasan Wirayuda untuk membentuk International Conference of Islamic Scholars (ICIS)," imbuhnya.

Megawati menutup keterangan tertulisnya dengan pesan, "Selamat jalan Kyai Hasyim Muzadi menemui Sang Khalik. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga khusnul khotimah. Amin." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES