Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Ajari Dakwah Digital ke Siswa, LTN PBNU Luncurkan LTN Institute

Minggu, 12 Maret 2017 - 11:12 | 40.24k
Suasana kick off LTN Institute yang diselenggarakan LTN PBNU di Jakarta, Sabtu (11/3/2017) malam. (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Suasana kick off LTN Institute yang diselenggarakan LTN PBNU di Jakarta, Sabtu (11/3/2017) malam. (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh dengan baik, telah meningkatkan jumlah penduduk kelas menengah dan perubahan masyarakat desa ke perkotaan, pola dakwah perlu sentuhan yang tepat dan sesuai segment mereka. Khususnya bagi remaja, siswa, mahasiswa, ataupun karyawan pemula (early worker).

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan aktivitas seperti LTN Institute yang diselenggarakan oleh Lembaga Taklif wan Nasyr (LTN) PBNU. LTN Institute merupakan sebuah kursus pelatihan dan keterampilan berbasis IT yang menjadi kebutuhan target dakwah dan diselipkan materi keaswajaan khas Nahdlatul Ulama. 

LTN-PBNU-Luncurkan-LTN-InstituteMUlV5.jpg

Tahap awal kursus yang dibuat antara lain Social Media, Video Jurnalistik, e-Marketing, dan beberapa materi pelatihan lainnya yang bersertifikat.

"Insya Allah acara ini akan diduplikasi ke LTN tingkat wilayah dan cabang yang akan disinergikan dengan banom terkait secara nasional. Mohon doa restu untuk istiqamah dan keberlanjutannya", kata Hari Usmayadi, ketua LTN PBNU dalam kick off LTN Institute di Jakarta, Sabtu (11/3/2017) malam.

Nampak peserta pelatihan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars NU sebelum melakukan kegiatan pelatihan seharian penuh sampai malam hari. 

"Semoga ini menjadi tonggak awal dakwah NU dengan pola memberikan solusi kepada target dakwah remaja dan pemuda yang sedang aktif sebagai siswa maupun mahasiswa perkuliahan umum di era digital saat ini," ujar Usma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES