Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Seharian Blusukan, Wali Kota Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Minggu, 26 Februari 2017 - 18:22 | 20.32k
Walikota Malang Moch. Anton mengunjungi warganya yang kurang mampu di kelurahan Gadang, Kota Malang. (Foto-foto: TIMES Indonesia)
Walikota Malang Moch. Anton mengunjungi warganya yang kurang mampu di kelurahan Gadang, Kota Malang. (Foto-foto: TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Acara Sambung Rasa berupa blusukan di sejumlah titik di Kota Malang menjadi menu wajib Walikota Malang Moch. Anton. Pagi hingga sore tadi (26/2/2017) misalnya, wali kota yang akrab disapa Abah Anton ini berkunjung menyawa warganya.

Bersama sejumlah SKPD, Anton meninjau bedah rumah di Kelurahan Gadang. Dimulai dari RT 07 RW 04 kelurahan setempat hingga berakhir di BRW 03, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Malang. Program Bedah Rumah ini merupakan upaya penanggulangan kemiskinan untuk warga kurang mampu agar memiliki rumah yang layak huni. Blusukan ini bertujuan agar wali kota dapat meninjau langsung bantuan kepada masyarakat.

bluskan-3UJpRf.jpg

Di Kelurahan Gadang sendiri ada tiga kepala rumah tangga di Kelurahan Sukun yang akan mendapat bantuan bedah rumah. Yakni rumah milik Mad Saiful, 55, dan istrinya Sundari. “Bapaknya lagi sakit, jadi tidak bisa kerja, biasanya kerja serabutan kalo ada, semua anaknya tinggal di luar kota,” ujar para tetangganya.

Warga berikutnya adalah Buadi, 68, yang sudah tidak bekerja karena sakit dan tinggal berdua bersama istrinya, Lilik Sumiati, 57. Lilik bekerja yang sehari-hari sebagai penjahit yang terlihat sangat bahagia saat dikunjungi rombongan wali kota.

blusukan-1VeC3.jpg

Masih di wilayah Gadang, bedah rumah terakhir di RT 03 RW 05. Sasarannya kediaman Mastofa, 43, yang bekerja sebagai buruh bengkel. Rumah mereka ini telah ditempati selama 10 tahun oleh tujuh orang, Mastofa, Masulah, dan kelima anaknya.

Setiap ada kunjungan, Anton selalu disambut warga masyarakat. Mulai dari anak kecil, perkumpulan ibu PKK, hingga warga lanjut usia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES