Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Bhayangkari Malang Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Rabu, 08 Maret 2017 - 16:27 | 97.35k
Ketua Bhayangkari Cabang Malang menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga korban angin puting beliung di Desa Lang Lang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto-foto: Polres Malang for TIMES Indonesia)
Ketua Bhayangkari Cabang Malang menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga korban angin puting beliung di Desa Lang Lang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto-foto: Polres Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bhayangkari Cabang Malang menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan pendukung lainnya kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Lang Lang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Warga tersebut menjadi korban puting beliung yang terjadi Rabu (8/3/2017). Ada ratusan rumah yang terkena puting beliung. Anggota Polres Malang langsung turun bantu korban dan menyalurkan bantuan ke lokasi.

bhayangkariyOBlZ.jpg

Salah satunya adalah pengurus Bhayangkari cabang Malang. Pemberian bantuan itu dikomando langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Malang, Tika Yade Setiawan Ujung, Rabu (8/3/2017).

bhayangkariB6VF2U.jpg

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa kebersamaan untuk saling tolong menolong kepada para korban,” jelas Tika, kepada TIMES Indonesia, ditemui usai memberikan bantuan kepada para korban di Desa Langlang.

bhayangkari-Cn2u9o.jpg

Menurut Tika, pihaknya sebagai anggota Bhayangkari, wajib memiliki tanggung jawab sosial kepada yang membutuhkan. Apalagi kepada korban bencana. Hal itu sesuai dengan visi dan misi organisasi Bhayangkari.

bhayangkari-DURqg0.jpg

Diberitakan sebelumnya, lebih dari 200 rumah di Dusun Langlang, Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Senin (7/3/2017).

bhayangkari-EiGuSe.jpg

Angin puting beliung memporakporandakan empat dusun di desa tersebut. Akibatnya, kerugian material dan beberapa korban luka ringan yang kini sudah dirawat di rumah sakit terdekat.

bhayangkari-FcwNDU.jpg

“Terim kasih bu Kapolres atas bantuannya. Semoga Allah yang akan membalasnya. Semoga para korban tabah dan sabar menghadapi musibah bencana ini,” kata salah satu korban bencana puting beliung saat menerima bantuan dari Ketua Bhayangkari Cabang Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES