Peristiwa Nasional 9 Hari Bersama Raja Salman

Kapolda: Liburan Diperpanjang Bukti Raja Salman Cinta Bali

Rabu, 08 Maret 2017 - 19:24 | 23.73k
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (Grafis: TIMES Indonesia)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, perpanjangan liburan Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud di Pulau Dewata menjadi bukti bahwa Sang Raya mencintai Bali. 

"Selama berada di Bali, Raja Salman lebih banyak berada dalam hotel. Hanya kemarin siang sempat keluar ke pantai, makan siang juga di pantai. Lokasinya juga dekat dengan hotel tempat di mana beliau menginap," ucapnya di Mapolda Bali, Rabu (08/03/2017).

Kapolda menyampaikan, secara resmi pihak Kemenlu dan Kedutaan telah ada koordinasi bahwa liburan raja diperpanjang sampai dengan tanggal 12 Maret 2017. Bahkan, hotel di-booking sampai tanggal 13 Maret 2017. Itu berarti tidak semua rombongan raja kembali tanggal 12 Maret. 

"Kita sudah koordinasi dengan pihak kedutaan, apabila Yang Mulia Raja merasa senang dengan Bali, maka liburan diperpanjang," imbuhnya

Terkait dengan perpanjangan raja yang berlibur di Bali, maka pengamanan tetap diberlakukan. 

"Pengamanannya sama. Bukan hanya sampai tanggal 9, tetapi sampai tanggal 12. Perlakukan pengamanan tetap dengan kekuatan yang sama untuk melakukan operasi, sekaligus mempersiapkan pengamanan in and out bekerja sama dengan Lanud Ngurah Rai dan stakeholder terkait," ujarnya. 

Selama ini sudah ada penerbangan ke Jepang dan ke Arab Saudi di Ngurah Rai. Begitu juga pesawat rombongan Raja Salman yang ke Jepang, sekarang sudah balik lagi ke Ngurah Rai.

Selain pengamanan in and out, Kapolda juga menjelaskan jika pengamanan juga dilakukan di beberapa lokasi lainnya. Pengamanan yang dimaksud adalah pengaman rute yang dilewati, pengamanan lokasi wisata yang dikunjungi, dan pengamanan parkir lokasi wisata.

Pengamanan tersebut sama sekali tidak mengganggu wisatawan lainnya terutama di lokasi yang dikunjungi rombongan dari kerajaan. 

"Sesuai dengan protokoler negara, maka tanpa diminta juga pengamanan akan tetap dilakukan, bergerak ke mana pun akan kita amankan. Terutama pengamanan rute, pengamanan lokasi dan pengaman parkir," jelasnya

Berdasarkan prosedur dan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, maka patroli anggota Brimob bersenjata lengkap tetap dilakukan. Kesatuan Sabhara dikerahkan, barakuda juga stand by. Begitu juga pengamanan dari pihak TNI sudah sesuai dengan protokoler negara. "Sebagai tuan rumah, kita harus bisa menyenangkan raja, selama raja berada di Bali," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES