Olahraga

SGB Jadi Kandang Madura United saat Jamu Persib

Selasa, 07 Maret 2017 - 22:48 | 33.58k
Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang dipilih oleh menejemen untuk menjadi kandang Madura United saat menghadapi Persib Bandung. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang dipilih oleh menejemen untuk menjadi kandang Madura United saat menghadapi Persib Bandung. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akan menjadi kandang Madura United saat menjamu Persib Bandung saat kompetisi Liga 1 digulirkan. Pilihan SGB ini karena beberapa pertimbangan yang diputuskan oleh menejemen Madura United.

Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United menjelaskan, pilihan SGB menjadi laga kandang Madura United saat menghadapi Persib karena faktor penonton. Penonton dari Persib yakni Bobotoh bisa datang ke SGB dari beberapa penjuru, seperti wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Yang di Madura dan wilayah Surabaya, khusus Bobotoh bisa lebih dekat ke SGB. Sedangkan suporter Madura juga bisa terakomodir,” kata Achasanul Qosasi, Selasa (7/3/2017).

Madura United sendiri, tahun ini mengajukan dua stadion sebagai home base. Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) dan SGB. Namun sampai saat ini, pihak menejemen belum memutuskan di stadion manakah yang akan menjadi pilihan utama. Sebab di SGRP sendiri masih memerlukan banyak pembenahan untuk dijadikan stadion utama.

SGRP sendiri, sebelumnya mendapat surat peringatan dari PSSI terkait dengan kondisinya. Di antaranya struktur lapangan yang keras dan bergelombang, are tekhnik yang berkerikil dan berlumpur, tidak adanya akses jalan dari tribun VIP ke area tehnik, tidak adanya pagar pemisah antara tribun suporter tamu dan suporter lawan, serta tidak adanya jalur evakuasi bagi pemain tim tamu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES