Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Lima Provinsi Sumbagsel Komitmen Pencegahan Korupsi

Senin, 06 Maret 2017 - 20:59 | 904.67k
Penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan Anti Korupsi oleh Lima Kepala Daerah Sumbagsel (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan Anti Korupsi oleh Lima Kepala Daerah Sumbagsel (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Kerjasama Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (BKMSS) menyatakan komitmen terhadap pencegahan anti korupsi. Serta mengupayakan dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, serta menjaga keutuhan NKRI.

Hal ini diungkapkan oleh ketua BKMSS - Jimly Asshiddiqie pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan oleh BKMSS bertempat di gedung Nusantara 5 MPR/DPR RI, Senin (06/03/2017) yang juga dihadiri oleh H Ishak Mekki Wakil Gubernur Sumsel.

Jimly mengatakan BKMSS yang terdiri dari lima provinsi, meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung. Disamping itu juga, memiliki modal sejarah dan warisan sejarah, berupa terdapatnya kerajaan Sriwijaya yang membentang di lima wilayah Sumbagsel.

Ini merupakan modal penting bagi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila. “Melalui organisasi BKMSS ini, masyarakat di lima wilayah dapat terlibat aktif dalam mewujudkan keutuhan NKRI dan pemerataan keadilan,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua MPR RI - Zulkifli Hasan, Kepala Daerah dari lima provinsi yang terdapat di Sumbagsel, di mana Sumsel dihadiri oleh Wakil Gubernur Ishak Mekki, anggota DPR RI dapil Sumbagsel, dan anggota DPD RI. 

Sementara itu, pada acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Zulkifli Hasan menegaskan Pancasila harus menjadi perilaku budaya manusia Indonesia dan ideologi bangsa Indonesia. Jika hal ini menjadi nilai dan pandangan hidup bangsa Indonesia, maka akan timbul rasa saling percaya pada rakyat.

“Semboyan Bhineka Tunggal Ika pun dapat terwujud, dan perbedaan serta potensi lokal dapat dikembangkan setinggi-tingginya. Bahkan ekonomi lokal dapat menjadi kekuatan ekonomi pusat,” terang Zulkifli.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan penandatanganan komitmen bersama pencegahan anti korupsi, oleh lima kepala daerah sumbagsel dengan Ketua BKMSS dan Ketua MPR RI. Hal ini sebagai pernyataan sikap yang konsisten terhadap upaya pencegahan korupsi. 

Usai penandatanganan komitmen bersama, masing-masing kepala daerah di wilayah Sumbagsel, menyampaikan pemaparan tentang potensi dan kemajuan masing-masing provinsi. 

Pemaparan didahului oleh Provinsi Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, dan Sumatera Selatan. Sumatera Selatan dilakukan oleh Ishak Mekki selaku Wakil Gubernur Sumsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES