Peristiwa Daerah 9 Hari Bersama Raja Salman

Gubernur Bali: Pengamanan Raja Salman jangan Sampai Ganggu Pariwisata

Senin, 06 Maret 2017 - 19:48 | 40.96k
Gubenur Bali Made Mangku Pastika (Foto: metrobali)
Gubenur Bali Made Mangku Pastika (Foto: metrobali)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubenur Bali Made Mangku Pastika meminta pengamanan ketat untuk rombongan kerajaan Arab Saudi jangan sampai menggangu wisatawan lainnya. 

Penjelasan Pastika ini menjawab keluhan pelaku pariwisata Bali yang mengeluhkan tentang pengamanan di beberapa obyek pariwisata yang akan dikunjungi Raja Salman Bin Abdulaziz al Saud. terlalu ketat.

 "Saya sudah katakan, biarkanlah pariwisata Bali itu apa adanya. Jangan sampai pengamanan kunjungan membuat pengunjung pariwisata lainnya tidak aman. Bahwa ada rencana kunjungan ke beberapa lokasi wisata, bukan berarti orang lain tidak bisa datang ke sana," ujarnya di Denpasar, Senin (6/3/2017)

Pastika juga menyoroti penutupan pantai dari akses publik yang dilakukan di sekitar Hotel St Regis. Menurutnya, penutupan itu tidak perlu dilakukan.  "Biarkanlah Bali dengan daya tarinya sendiri. Jangan terlalu dibuat-buat," imbuhnya. 

 "Wisatawan itu maunya aman, tetapi juga harus nyaman. Kalau ketatnya setengah mati sampai-sampai orang tidak bisa lewat, berarti sudah tidak nyaman. Kemarin kan janjinya tidak seperti itu," ujarnya.

Pengamanan super ketat memang diberlakukan di beberapa obyek pariwisata di Bali yang rencananya akan dikunjungi Raja Salman, Beberapa titik seperti di Monye Forest, Pasar Seni Ubud, Museum Ubud, Taman Budaya GWK, pengamanan dilakukan sangat ketat sampai-sampai mengganggu aktivitas wisata lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES