Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Bersaing Menjadi yang Tercantik, Pantai di Tulungagung Bersolek

Jumat, 03 Maret 2017 - 14:13 | 60.22k
Pantai Sanggar Desa Jengglungharjo Kec. Tanggunggunung Kab. Tulungagung. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Pantai Sanggar Desa Jengglungharjo Kec. Tanggunggunung Kab. Tulungagung. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Berbicara obyek wisata di Kabupaten Tulungagung tidak ada habisnya. Potensi yang dianeugerahkan oleh Tuhan pada Kabupaten Tulungagung luar biasa banyak. Mulai dari wisata pegunungan, lautan, kesenian dan kebudayaan. 

Salah satu pantai yang layak di kembangkan adalah Pantai Sanggar. Pantai ini berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota Tulungagung. Dan dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih selama 75 menit.

Berkunjung ke pantai ini, wisatawan akan disuguhi panorama laut yang indah dan hamparan pasir laut yang putih dan bersih. Pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Sine, Pantai Pathok Gebang, Pantai Ngalur dan beberapa pantai lainnya.

Rencananya kawasan pantai inih dapat dikolaborasikan sebagai satu kawasan pantai selatan yang menarik.

Dalam rangka menunjang program pembangunan dan pemenuhan sarana dan prasarana di obyek wisata khususnya di Pantai Sanggar, beberapa waktu yang lalu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung didampingi oleh Pokdarwis Sanggaria Pantai Sanggar mengadakan survey lokasi untuk rencana pembangunan MCK Di Pantai Sanggar.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kabid Pengembangan, Heru Junianto, mengatakan bahwa tahun ini ada rencana pembangunan sarana prasarana di Pantai Sanggar. Seperti jalan akses menuju pantai , MCK yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR serta pembangunan gazebo dan pos jaga yag dilaksanakan oleh Disbudpar. 

Hal ini mengacu pada MOU dan PKS yang telah dibuat antara Pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan Perum Perhutani.

Menurut Kasi ODTW Disbudpar, Hari Mudoko, mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sanggar. Sehingga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Pantai Sanggar.

Andik, wakil Pokdarwis Sanggaria Pantai Sanggar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tulungagung atas rencana terbangunnya beberapa saspras di Pantai Sanggar. 

Ia berharap pembangunan sarana dan prasarana di obyek wisata khususnya di Pantai Sanggar dapat terus ditingkatkan. Sehingga pantai ini mampu bersaing dengan pantai cantik lainnya di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES