Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

H. Ishak Mekki: Program Kesehatan Akan Terus Ditingkatkan

Sabtu, 25 Februari 2017 - 20:06 | 38.73k
Wagub Sumsel Ishak Mekki bersama para dokter RS Hermina Palembang. (foto: ajp timesindonesia)
Wagub Sumsel Ishak Mekki bersama para dokter RS Hermina Palembang. (foto: ajp timesindonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki menghadiri peresmian Persatuan Wanita Peyandang Kanker Payudara (P2WPKP) di Wilayah Palembang. Saat ini, P2WPKP beranggota sebanyak 250 orang yang berada di RS Hermina Palembang.

Organisasi itu sendiri mempunyai misi bagaimana untuk mensosialisasikan tentang penyakit kanker payudara. 

"Diresmikannya organisasi P2WPKP ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel yang terkena penyakit kanker payudara," ujar H. Ishak Mekki di hadapan para dokter dan pasien serta anggota P2WPKP di Aula Lt. 5 Hermina Cabang Palembang, Sabtu (25/2/2017).

Hadir pada kesempatan itu, Hj Tartila Ishak Mekki, istri wagub, Direktur Regional II Hermina Hospital Group dr Suryanti Gunadi; Direktur RS Hermina Palembang, dr. Hj Eva Minerva; Ketua Panita Lenny Mardiana, serta para anggota P2WPKP.

Menurutnya, penyakit kanker payudara kerap kali diderita oleh kaum wanita dan terus saja meningkat di Sumsel. Oleh karena itu dengan adanya organisasi ini dapat memberikan manfaat dan masukan serta memberikan informasi terhadap kanker payudara.

"Saya harap P2WPKP tidak hanya di Kota Palembang saja, melainkan disetiap kabupaten/kota di Sumsel juga ada," kata Ishak.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini berpesan bagi yang terkena kanker payudara untuk tidak usah takut dan harus berupaya yakin agar penyakit yang diderita akan sembuh. "Saya yakin dengan semangat dan doa, penyakit yang diderita akan sembuh, tidak ada yang tidak bisa," ujarnya.  

Pihaknya berkomitmen untuk terus memprioritaskan dibidang kesehatan. "Pemprov Sumsel sejak tahun 2008 sudah memprioritaskan masalah kesehatan. Misalnya saja sudah mencanangkan program berobat gratis, sebelum pemerintah pusat melakukannya," kata bakal calon Gubernur Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua Umum P2WPKP Benny Kusuma mengukapkan bahwa kanker payudara memang merupakan pembunuh utama bagi para wanita. Dalam hal ini, P2WPKP untuk mengatasinya mempunyai misi yaitu meningkatkan kualitas hidup.

"Kami srikandi yang menyandang P2WPKP siap berkomitmen apa yang kami bantukan kami siap bantukan. Semoga kedepan organisasi ini akan berkembang lebih jauh lagi,"katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES